Pemkab Buka Seleksi Penerimaan STIPAN

share on:

Timika, HP

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Setkab Mimika segera membuka penerimaan calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan dan Abdi Negara (STIPAN)  bagi putra-putri asli Mimika.

Kepala Bagian SDM Sekretariat Kabupaten Mimika, Hengki Amisim mengatakan, seleksi penerimaan calon mahasiswa baru itu sudah menjadi program khusus Pemkab Mimika. “Jadi besok ada seleksi lagi untuk masuk ke STIPAN, itu kita tergetkan 9 orang, prioritas Amungme Kamoro,” kata Hengki saat ditemui di MPCC, usai mengikuti pertemuan Pemkab Mimika, LPMAK dan Polres Mimika, Selasa (10/9).

Menurut Hengki, tujuan disekolahkan putra-putri asli Mimika di STIPAN Jawa Barat agar setelah menempuh pendidikan di sana, mereka bisa kembali untuk membangun Mimika sesuai disiplin ilmu yang mereka miliki.

Hengki menyebut, syarat pendaftaran yakni para calon mahasiwa harus memiliki ijazah SMA atau sederajat, asli Amungme Kamoro, bebas dari narkoba dan bersih dari catatan kriminal, memiliki nilai diatas 2 untuk semua jurusan.

Mantan Kadistrik Agimuga ini menambahkan, pembukaan seleksi tersebut merupakan gelombang II, dan Pemkab Mimika menargetkan 9 orang dari Mimika yang akan dikirim untuk disekolahkan di STIPAN. Untuk gelombang I tahun 2017 yang berjumlah 30 orang. “Jadi, kami ada kirim 30 orang, mereka masuk tahun 2017, dan sekarang mereka sudah semester enam,” ungkapnya.

Ditanya mengenai bantuan bagi mahasiswa baru tahun ini, Hengki menegaskan, pemberian bantuan akan disesuaikan dengan anggaran. Artinya, apabila tahun ini terdapat kekurangan anggaran maka mahasiswa akan diakomodir pada tahun depan.

“Untuk bantuan bagi mahasiswa baru itu kami akan sesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Jadi kalau tahun ini anggaran kurang, berarti kita tidak bisa akomodir mahasiswa tahun ini,” ungkapnya. (cr13)

share on:

Leave a Response