Pemkab Mimika Diminta Percepat Pembangunan

share on:

Timika, HP

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika diminta secepatnya melakukan proses pembangunan agar dapat berjalan pada awal tahun anggaran. Pasalnya, pelaksanaan dua event akbar semakin dekat yakni kegiatan Pesparawi XIII dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020.

“Kami minta Pemda untuk segera melakukan rolling pejabat, pembagian DPA dan proses pelelangan diawal Januari ini, sehingga tidak menghambat proses pembangunan di tahun ini karena ada dua event besar dilaksanakan di Mimika,” kata tokoh masyarakat Mimika Gerson Harol Imbir, saat dihubungi, Minggu (12/1).

Gerson mengharapkan agar pekerjaan fisik bisa dilaksanakan pada awal tahun ini, sehingga tidak mengalami keterlambatan pembangunan seperti tahun-tahun sebelumnya. “Kita tidak bisa terlambat seperti tahun kemarin dan banyak pekerjaan mengalami keterlambatan karena proses lelang,” ucapnya.

Gerson meminta Bupati Mimika mendorong semua proses pembangunan, apalagi masih ditemukan pekerjaan yang belum selesai. Hal ini penting guna mengantisipasi pelaksanaan PON dan Pesparawi. “Jadi kami minta kepada Bupati supaya mendorong semua proses di bulan ini, sehingga proses pembangunan semakin dekat,” pintanya.

Hal senada diungkapkan oleh tokoh masyarakat Kamoro, Marianus Maknaipeku yang melihat dari sisi kualitas.

Prorse pelelangan yang terlambat, tentunya akan berdampak pada proses pengerjaan, yang mana pihak kontraktor saat melaksanakan pekerjaan pastinya akan diburu oleh waktu, tentunya akan berdampak pada kualitas pekerjana. “Harus percepat karna ada banyak hal yang perlu melengkapi dan diselesaikan,” kata Marianus. (rik)

share on:

Leave a Response