Pemuda Luwu Raya Mimika Berbagi Kasih ke Panti Asuhan dan Panti Sosial

share on:
Foto bersama Pemuda Luwu Raya Timika dengan Anggota Panti Rehabilitasi./ Foto : ISTIMEWA/HP

 

Timika, HP

Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPL Raya) Kabupaten Mimika menggelar jalinan kasih ke Panti Asuhan dan Panti Sosial. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijiriah, Natal 2019 dan Tahun Baru  2020.

Jalinan kasih tersebut diselenggarakan Sabtu (11/1) ke beberapa panti asuhan serta panti sosial yang aktif beroperasi di Timika, yakni Panti Rehabilitasi Eme Neme Yauware, Yayasan Cinta Bella, Rumah singgah Laskar Pelangi, dan Panti Asuhan Baitul Rasul.

Ketua IPL Raya Kabupaten Mimika, Daud Lewapadang disela-sela kegiatan kepada  Harian Papua mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk berbagi kasih dengan sesama yang berada di panti asuhan dan panti sosial. “Ini bentuk kepedulian kami pemuda Luwu Raya di Kabupaten Mimika kepada saudara-saudara yang berada di panti asuhan serta panti sosial. Meskipun pemberian kami tidak banyak, namun niat dan ketulusan kami adalah yang paling utama,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai ajang untuk memperkenalkan organisasi Ikatan Pemuda Luwu Raya yang merupakan bagian dari Paguyuban Kerukunan Luwu Raya yang ada di Kabupaten Mimika. “Kami dulu dan bahkan sampai sekarang lebih dikenal orang sebagai orang Palopo, tapi sebenarnya kami adalah warga Luwu Raya yang didalamnya terdapat empat pilar yakni Kabupaten Luwu, Kota Madya Palopo, Kabupaten Luwu Utara, serta Kabupaten Luwu Timur,” ujarnya.

Juga ditambahkan, bahwa pihaknya lebih memilih berbagi kasih ke panti asuhan dan panti rehabilitasi ketimbang merayakan Maulid Nabi SAW 1441 H, dan merayakan Natal didalam gedung yang megah, karena kegiatan tersebut lebih bermanfaat dan berguna bagi banyak orang.

“Itu sudah menjadi komitmen kami bersama. Mungkin sumbangan kami tidak banyak, tapi yang penting adalah niat kami untuk berbagi. Semoga apa yang kami serahkan kepada pihak panti, entah itu dalam bentuk sembak dan uang tunai untuk keperluan mereka, bisa bermanfaat,” imbuhnya.

Mewakili pihak panti asuhan, Abdul Gani selaku ketua Panti Rehabilitasi Eme Neme Yauware mengucapkan terima kasih kepada IPL Raya Kabupaten Mimika yang telah datang berkunjung dan memberikan bantuan berupa sembako kepada anak-anak. “Kami tidak bisa balas apa yang kami terima hari ini, tapi biarlah Tuhan yang akan membalasnya, dan IPL Raya bisa semakin bertambah besar di Kabupaten Mimika,” imbuhnya. (Zhu)

share on:

Leave a Response