Penerapan 18 Perda Tunggu Registrasi dari Provinsi

share on:
Jambia Wandasano Foto : Ryeno guritno/ HP

Timika, HP

Terkait pengajuan 18 Peraturan Daerah (Perda) oleh pemkab Mimika dan sudah disetujui oleh DPRD Mimika melalui rapat Paripurna DPRD beberapa waktu lalu, Perda tersebut sudah dilakukan evaluasi dengan pihak Provinsi dan tinggal menunggu nomor Perda tersebut untuk segera dapat diterapkan dan di jalankan sebagai peraturan daerah kabupaten Mimika.

“18 perda yang ditetapkan salah satunya adalah Perda terkait PPI Poumako, kami akan membuat surat permohonan kepada Provinsi untuk menerbitkan nomor registrasi,” kata kepala Sub Bagian Produk Hukum Setda Mimika Jambia Wandasano di Kantor Pusat Pemerintahan SP 3, Kamis (7/11).

Jambia menjelaskan, dari 18 Perda tersebut ada 4 perda lama yang mengalami perubahan, kemudian 14 perda lainnya merupakan perda baru. Sehingga dari 18 perda tersebut bukanlah semuanya merupakan perda baru.

“Ada 4 raperda tentang perubahan terkait retribusi sedangkan lainnya perda baru yang sifatnya perda biasa,” jelasnya
Menurut Jambia Perda tersebut dalam waktu satu hingga dua bulan nomor registrasi tersebut diterbitkan dan segera bisa di jalankan fungsi dari 18 Perda yang sudah ditetapkan tersebut.

“Ya efektifnya setelah dapat nomor register ya satu dua bulanlah insya Allah sudah bisa efektif,” tuturnya. (reg)

share on:

Leave a Response