Pengurus PPTM Periode 2019-2023 Siap Dilantik

share on:
Ketua IKT dan Ketua PPTM, Yohanis Bassang dan Bartholomeus Bolang/ Foto : EVAN SOENARIE/HP

Timika, HP

Pengurus Persekutuan Pemuda Toraja Mimika (PPTM) periode 2019-2023 secara resmi akan dilantik pada tanggal 24 Januari mendatang.

Ketua PPTM, Bartholomeus Bolang saat ditemui Harian Papua di Jalan Budi Utomo, Selasa (21/1) mengatakan, seharusnya pelantikan digelar tahun 2019 lalu, namun karena beberapa pertimbangan, akhirnya dilakukan pada tahun ini.

“Secara kepengurusan, kami sudah lengkap setelah digelar pemilihan tahun lalu. Besok ini tinggal pelantikan saja,” tuturnya.

Dijelaskan, bahwa pelantikan Pengurus PPTM periode 2019-2023 nantinya akan dilakukan oleh pengurus Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Mimika

“Nanti pengurus IKT yang akan lantik kami pengurus PPTM,” paparnya.

Menurutnya, semenjak dirinya terpilih sebagai Ketua PPTM, ia berusaha membawa pemuda Toraja yang ada di Kabupaten Mimika untuk bergaul dengan semua lapisan masyarakat, tanpa membeda-bedakan suku, budaya dan agamanya.

“Itulah sebabnya saya terlibat aktif dalam beberapa organisasi yang lain, karena saya ingin memperkenalkan pemuda Toraja kepada mereka. Sebagai pemuda, kita harus bersatu melanjutkan pembangunan daerah,” ujarnya.

Ditambahkan, bahwa salah satu acara menarik yang akan digelar pada kegiatan pelantikan pengurus PPTM periode 2019-2023 adalah pagelaran tarian Dero massal.

“Kami harap semua pemuda Toraja yang ada di Kabupaten Mimika bisa hadir dalam acara ini, karena ini adalah acara kita bersama. Dero massal kita gelar dengan tujuan memupuk tali persaudaraan yang ada,” imbuhnya. (Zhu)
 

share on:

Leave a Response