Penyelenggaraan HUT RI ke-73 Siap 80 Persen

share on:

Timika, HP

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 2018 tinggal sepekan. Ketua Panitia, Dr I Nyoman Putu Arka SE MSi mengatakan, kesiapan seluruh rangkaian penyelenggaraannya sudah sampai 80 persen.

“Tinggal kita rapikan dan finalisasi saja agar bisa jalan sesuai jadwal yang ditentukan,” kata Nyoman kepada wartawan, Kamis (9/8).

Pada Jumat (10/8), penyelenggaraan HUT RI akan diisi senam sehat massal dirangkaikan dengan pengobatan gratis, donor darah, pendaftran BPJS Ketenagakerjaan untuk 1000 orang diselingi hiburan musik di Sentra Pemerintahan SP3.  Di tempat berbeda, akan berlangsung lomba tari seka tingkat SMA/SMK di halaman Gedung Eme Neme Yauware.

“Kita berharap semua warga bisa berpartisipasi dan ikut menikmati,” katanya.

Pada Sabtu (11/8), panitia akan menggelar karnaval budaya nusantara. Ribuan warga diperkirakan akan meramaikan pesta kebudayaan tersebut.

“Paskibra sudah 90 persen siap, tinggal menjaga kesiapan fisiknya saja sehingga tidak ada kesalahan pada saat upacara pengibaran bendera,” kata Nyoman.

Seperti tahun sebelumnya, upacara 17 Agustus akan dipusatkan di Sentra Pemerintahan SP3.  Tahun ini, Pemkab Minika menganggarkan dana Rp750, bersumber dari APBD untuk pelaksanaan seluruh rangkaian HUT RI ke 73. (bur)

 

Tags:
share on:

Leave a Response