Perayaan HUT Ikabhamas ke-23 Berlangsung Meriah

share on:
Suasana tiup lilin dalam perayaan HUT Ikabhamas ke 23 di Lapang Timika Indah, Sabtu (12/1) malam./ Foto: Joseph Situmorang/HP

Timika,HP

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Keluarga Bhayangkara Emas (Ikabhamas) Mimika (Leting 14) yang menggandeng Prajurit Karir (PK) 2 TNI berlangsung meriah dengan dilaksanakannya panggung hiburan di Lapangan Timika Indah, Sabtu (12/1) malam.

Ketua panitia, Kasat Binmas Polres Mimika, AKP Frits J Erari selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan, Ikabhamas dan PK 2 TNI merupakan anggota TNI-Polri yang ditugaskan pertama kalinya pada saat Kabupaten Mimika terbentuk, yakni 1995-1996.

“Waktu itu kita datang ke Timika dengan kapal, kita ini keluarga. Kurang lebih ada 300an anggota TNI-Polri dikirim negara sama pemerintah daerah membangun Kabupaten Mimika hingga saat ini,” ujarnya.

Sementara Wakapolres Mimika, Kompol I Nyoman Punia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dimana menurutnya perayaan tersebut sangat luar biasa.

“Dengan usia yang ke 23 tahun berarti kita sudah dewasa, kekompakan harus terus kita jaga agar terus solid,” ujarnya.

Wakapolres menambahkan, kesolidan dan kekompakan ini sudah ditunjukkan bersama, dengan mengatasi beberapa kejadian di Mimika. Dengan kekompakan ini, maka diharapkan kedepannya sudah tidak ada lagi perang suku.

“Sebelum jadi Wakapolres, saya pernah jabat Kabagops dan semua berperan dengan baik. Oleh itu, ini harus dipertahankan untuk menjaga Kamtibmas di mimika lebih baik lagi,” ujarnya.

Adapun berbagai hiburan dalam perayaan tersebut diantaranya dimeriahkan oleh aksi baris berbaris polisi kecil (Pocil), band, penyanyi, orkes dangdut serta disc jockey (Dj). (joe)

share on:

Leave a Response