Perbaikan Lampu Jalan Dikembalikan Kepada OPD Teknis

share on:
Lampu lampu jalan disalah satu ruas jalan di kota Timika Minggu (12/1)/ Foto : Marsel Balawanga/HP

Timika, HP

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika menyatakan telah selesai melakukan perbaikan lampu jalan yang dibangun, serta telah menyerahkan ke OPD teknis terkait.

Kepala Bidang Bina  Marga Kabupaten Mimika  Bonifasius Saleo mengatakan jika terjadi kerusakan maka yang melakukan perbaikan kembali kepada  OPD teknis yang bersangkutan.

“ Kami di PUPR itu perencananya awal itu kita bangun satu paket.Nanti kita lihat di kotraknya apakah di kontrak dia punya masa pemeliharan masih ada, Maka   kami perintahkan  kontraktornya untuk diganti,” kata Boni.

Boni mengatakan,  jika dalam kontrak masa pemeliharan lampu tersebut sudah selesai  dan sudah diserahkan kepada pemerintah daerah. Maka itu sudah bukan menjadi tanggungjawab PUPR namun menjadi tanggung jawab OPD teknis yang membidangi masalah kelistrikan.

“ Kalau itu masih dalam proses pemeliharan dan rusak maka kami perintahkan kontraktor untuk segera perbaiki.   Tetapi kalau masa pemeliharannya sudah habis dan sudah diserahkan pemerintah daerah maka sekarang pemeliharan lampu ini kemana di OPD mana. Seperti di Dinas  Pertanahan kan ada bidang Kelistrikan mungkin disitu dia yang usulkan untuk perbaikan. Kecuali Kelistrikan di kami maka kami akan usulkan untuk perbaikan,” kata Boni.

Boni mengatakan dirinya juga sudah mengubungi kontraktor yang mengerjakan lampu jalan baik itu di jalan Yos Sudarso maupun jalan Hasanudin  dan jika lampu lampu tersebut masih dalam pemeliharan oleh kontraktor maka dirinya akan meminta untuk segera memperbaikinya.

“Nanti saya cek dulu di Hasanudin dan nilai kontraknya masih masuk  maka saya akan telpon untuk segera  diperbaiki, tapi kaya nya dia masih masuk dalam kontrak , kalau masih maka kita perintahkan untuk untuk segera menggantikankan,”kata Boni.(sel)

share on:

Leave a Response