Peringati Hari Dharma Samudera ke-57, Lanal Timika Bersih-bersih Pantai Pomako

share on:
BERSIH - Kegiatan bersih-bersih pantai dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudra ke-57 di area Pelabuhan Pomako, Distrik Mimika Timur, Senin (14/1)./ Foto : Istimewa

Timika, HP

Dalam memperingati Hari Dharma Samudera ke-57 yang diperingati pada 15 Januari 2019 (hari ini), Lanal Timika bersama Polri, PSDKP, dan para nelayan melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai di area Pelabuhan Pomako, Senin (14/1).  Kegiatan bersih-bersih pantai yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIT itu diikuti sekitar 100 orang.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Timika  Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi saat memimpin apel menyampaikan, tujuan utama dilaksanakannya kegiatan bersih-bersih pantai di area Pelabuhan Perikanan Pomako itu dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera.

Yadi Mulyadi pun mengingatkan khusus kepada para anak buah kapal (ABK) agar tidak membuang sampah sembarangan di laut, terutama sampah plastik. “Dengan situasi dan keadaan yang bersih maka kita akan merasa nyaman, sedap untuk dilihat dan baik terhadap kesehatan,” pesannya.

Usai kegiatan bersih-bersih, Danlanal Timika juga meresmikan Dermaga Pos Pantau Lanal Timika yang juga berlokasi di tidak jauh dari Pelabuhan Pomako. “Terima kasih atas perhatian dan kehadiranya di sini. Tanpa bantuan dari bapak-bapak sekalian, semua ini tidak akan bisa terlaksana. Dermaga ini bukan milik pribadi Lanal Timika, tetapi bisa untuk umum, yang terpenting bisa dijaga keselamatan dan kenyamanannya,” pesan Yadi.

Danlanal Yadi Mulyadi berharap, kerja sama antara Lanal Timika terutama dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di area perikanan dapat semakin terjalin erat kedepannya. (joe)

share on:

Leave a Response