PKK Mimika Lanjutkan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga

share on:

Timika, HP

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika berkomitmen untuk tetap melanjutkan program kerja yang selama ini dijalankan yang sudah menyentuh langsung kepada masyarakat.

Ketua TP-PKK Kabupaten Mimika, Ny. Kalina Omaleng saat ditemui Harian Papua di Hotel Suni Lake Garden, Kamis (13/2) mengatakan, saat ini pihaknya akan melanjutkan program kerja yang telah dijalankan pada satu periode sebelumnya.

“Kami dalam waktu dekat ini akan melakukan pelantikan anggota pengurus TP-PKK Kabupaten Mimika, sehingga dengan formasi yang lengkap, kami bisa maksimal dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

Sebelumnya disebutkan, selama ini pihaknya sudah cukup banyak melakukan kegiatan peningkatan keterampilan ibu-ibu rumah tangga, dengan cara menggelar berbagai macam pelatihan.

“Cara membuat kue, merangkai bunga, tata rias, menjahit, dan berbagai jenis kegiatan kami sudah lakukan. Kami mau melannjutkan kegiatan di tempat yang lain, agar mereka juga bisa merasakan pelayanan kami,” ujarnya.

Selain melakukan kegiatan pemberdayaan keterampilan keluarga, TP-PKK Mimika juga melakukan pelayanan dibidang kesehatan dan pendidikan.

“Kami bahkan sudah dua kali melakukan kegiatan kesehatan di Potowaiburu Distrik Mimika Barat Jauh. Meski jaraknya sangat jauh, tapi kami ingin memberikan pelayanan kepada anak-anak disana,” paparnya.

Sementara untuk pendidikan, pihaknya tetap konsisten mendidik anak-anak Papua melalui TK dan PAUD Noken yang ada di Jalan Perjuangan.

“Disana sudah tamatkan empat kali murid-murid. Kami menyadari kalau kami ini bagian dari pemerintah, karena dana yang kami gunakan adalah dana hibah dari pemerintah. Inilah yang bisa kami lakukan untuk membantu pemerintah. Ada wilayah yang belum dikunjungi oleh Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati, kamilah dari PKK yang datang kesana, mendengar dan menyerap aspirasi mereka lalu kami sampaikan kepada pemerintah,” imbuhnya. (Zhu)

share on:

Leave a Response