PLN Pastikan Mimika Siap Terima Investasi

share on:

Timika, HP

PT PLN (Persero) Area Timika terus memastikan kecukupan daya listrik untuk mendukung perkembangan dunia investasi skala menengah ke atas di Kabupaten Mimika. Atas alasan itu, jajaran PT PLN area Timika mengundang para pelanggan potensialnya dalam Customer Gathering 2018 di Hotel Horison Ultima Timika, Senin (16/7).

“Mimika harus didukung daya yang cukup untuk mendukung investasi. Kita bisa lihat perbedaan tingkat pembangunan daerah yang daya listriknya memadai dan tidak,” kata Kepala PLN area Timika, Salmon Kareth saat memberi sambutan.

Sebab itu, PLN bertanggung jawab menyediakan daya yang cukup dan masyarakat sebagai pelanggan tinggal menikmatinya. Selain Kabupaten Mimika, PLN Area Timika juga bertanggung jawab menyediakan suplai daya listrik di tiga kabupaten lain, Asmat Yahokimo dan Nduga.

Pelanggan terbanyak di PLN Area Timika masih dari kalangan rumah tangga dengan tegangan rendah, menyusul pelanggan bisnis dan industri bertegangan menengah.

Saat ini, daya terpasang di PLN area Timika sebesar 33 Megawatt dan kemampuan dayanya di angka 28 Megawatt dengan beban puncak 27 Megawatt saat ini. Artinya masih tersisa daya sekitar lima Megawatt.

Hal yang mesti diantisipasi, kata Salmon, ketercukupan daya saat pelaksaan PON 2020. Apalagi saat ini, proses pembangunan PLTMG di wilayah Pomako belum juga running. “PON 2020 harus ada solusi dan alternatif,” katanya. (bur)

share on:

Leave a Response