Polisi Berupaya Dinginkan Konflik di Kwamki Narama

share on:
Kapolres Mimika, AKBP Indra Hermawan/ Foto: Joseph Situmorang/HP

Timika, HP

Kapolres Mimika, AKBP Indra Hermawan mengatakan, pihak kepolisian masih terus berupaya mendinginkan konflik di Kwamki Narama agar tidak semakin memanas akhir-akhir ini.

“Kami sedang berupaya supaya persoalan di Kwamki ini harus kita dinginkan suasananya. Upaya untuk mencegah konflik di sana terus kita lakukan, setiap hari personil kami susah payah memisahkan mereka yang perang di sana,” kata Indra saat ditemui usai menghadiri peringatan HUT Basarnas Mimika, Rabu (28/2).

Indra mengatakan, setiap harinya ratusan personel Polres ditempatkan di Kwamki Narama untuk membendung terjadinya perang.

Sebelumnya, polisi juga telah mengamankan sebanyak sepuluh orang pembawa Senjata Tajam (Sajam) dimana para pelaku sudah diproses hukum.

“Kami terus berupaya bagaimana caranya supaya perang bisa dihentikan,” ujarnya.

Indra mengimbau, persoalan di Kwamki Narama sebaiknya tidak dikait-kaitkan dengan momen Pilkada. Sedangkan terkait adanya isu pembiaran terhadap konflik tersebut, polisi akan terus mendalami persoalan itu. Menurutnya peristiwa tersebut murni adalah unsur pidana yang harus diproses hukum.

“Jangan kaitkan ini karena mau Pilkada dan sebagainya. Kalau ada yang meninggal berarti itu pidana murni dan akan kita lakukan penegakan hukum,” ujarnya. (joe)

share on:

Leave a Response