Polisi Dikritik Pasca Pleno, Kapolres Tanggapi dengan Bijak

share on:
Agung Marlianto/ Foto : Marsel Balawanga/HP

Timika, HP

Terkait beberapa postingan miring dibeberapa akun media sosial yang menganggap aparat keamanan mengintefensi jalannya  rapat pleno rekapitulasi perolehan suara di gedung Eme Neme Yauware belum lama ini, Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto menanggapinya dengan bijak.

“Kalau memberikan kritik yang membangun kepada kami tentunya kami terima , kalau menyebarkan fitna dan berita bohong , memprofokasi massa pasti akan kita tindak karena itu diamankan oleh UU IT,” kata  Kapolres.

Agung mengatakan saat ini timnya sedang melakukan pemantauan di dunia maya  dan jika ada akun akun yang mencoba melakukan berbagai provokasi yang ujung ujung membuat masyarakat menjadi terpecah belah maka pihaknya akan mengambil tindak tegas .

“Tim cyber pantau terus 24 jam, cyber trub itu  pasukan di dunia maya untuk mengkaunter  opini, cyber patrol  itu dia melakukan pengawasan dia patroli  seperti di dunia nyata, melakukan patroli  untuk memantau akun akun yang membuat  situasi tidak aman,” kata Agung.

Agung mengatakan jika ada Paslon yang tidak puas dengan keputusan pleno tersebut maka diirnya menyaranakan untuk menempuh dengan cara cara yang bijak  seperti melakukan gugatan di Mahkama Konstitusi.

“Kalau ada yang keberatan ada jalurnya, upaya hukum ke MK  disertai bukti bukti. mekanismenya ada,  yang terpenting jangan sekali sekali mengerahkan massa dan jangan mengadu domba masyarakat,” kata Agung. (sel)

share on:

Leave a Response