Polisi Masih Selidiki Kasus Pemerasan Yang Mengatasnamakan Kapolres Mimika

share on:
Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S.IK, MH Foto: Ricky Lodar/Hp

Timika, HP

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S.IK, MH mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami pelaku pemerasan beberapa oknum ASN yang mengatasnamakan Kapolres Mimika dan Kasat Reskrim Polres Mimika untuk mengirimkan sejumlah uang karena diancam.

“Masih dalam penyelidikan untuk lokasinya di Makassar,” kata Kapolres ketika ditemui di gedung Eme Neme Yauware, Jumat (16/8).

Ia menjelaskan, sudah ada beberapa oknum ASN yang menjadi korban dari pemerasan tersebut, berdasarkan laporan tersebut yang sudah ditindaklanjuti oleh Sat Reksrim Polres Mimika.

“Sudah ada beberapa korban yang melapor, jadi kita tunggu dari Sat Reskrim sudah bergerak,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, dugaan sementara adanya informasi yang mengalir keluar kepada pelaku pemerasan terkait beberapa pegawai yang diancam karena karena diindikasi tersandung kasus korupsi. hal tersebut menjadi senjata untuk melakukan pemerasan.

Hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus pemerasan tersebut.

“Kalau dia bisa dapat data pribadi kemudian ada kaitan dengan permasalahan hukum berarti kan ada informasi yang mengalir dari dalam, selama belum tertangkap yang masih kita beropini, tapi kalau sudah tertangkap baru kita rilis,” ungkapnya. (cr13).

share on:

Leave a Response