Polsek Kuken Amankan ST, Menyimpan 93 Kantong Berisi Milo

share on:
Barang Bukti miras yang dikeluarkan dari dalam karung Foto : Istimewa

Timika, HP

Kepolisian Sektor Kuala Kencana (Kuken), Selasa (3/9) berhasil mengamankan seorang warga berinisial (ST) warga jalan Trikora RT.02 RW. 03 Jileale Kelurahan Karang Senang (SP3) distrik Kuala Kencana,  tepatnya di depan Puskesmas Distrik Kuala Kencana karena menyimpan minuman beralkohol jenis sopi yang dikemas dalam 93 kantong plastik berukurang 600 mili liter.

Kejadian bermula saat pihak Polsek Kuken menerima laporan warga bahwa salah seorang warga yang berdomisili di Jalan Trikora Jileyale yang menjual minuman lokal jenis sopi. yang mana sopi yang dijualnya dikemas kedalam kantong sebanyak 93 plastik berukuran 600 ML siap edar.

Berdasarkan hasil pengakuan pelaku, miras tersebut didapatkan dari warga yang berdomisili di Mapurujaya Distrik Mimika Timur untuk selanjutnya dipasarkan di wilayah SP3 dan sekitarnya.

Kapolsek Kuala Kencana Iptu Harry Katang mengatakan, penggrebekan yang dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat terkait penjualan milo, juga disertai dengan meningkatnya tindak kriminal yang terjadi di wilayah hukum Polsek Kuala Kencana beberapa miggu terakhir yang disebabkan karena miras.

“Giat ini dilakukan berdasarkan laporan masyarakat terkait penjualan miras lokal jenis sopi dan tingginya kasus yang terjadi di wilkum Kuken karena miras,” Kata Kapolsek.

Ia mengungkapkan, tidak hanya satu tempat yang menjadi lokasi penjualan miras di SP 3, melainkan ada beberapa tempat yang juga melakukan menjual miras di seputaran SP3, namun saat dikroscek tidak ditemukan adanya miras yang disimpan, sehingga pihaknya masih mendalami keterangan yang disampaikan oleh pelaku.

“Pelaku juga sebut ada beberapa tempat yang menjual miras, tapi setelah dicek di lokasi yang disebutkan namun pihak Kepolisian tidak menemukan miras,” ungkapnya. (cr13)

share on:

Leave a Response