Progres Pembangunan 18 Jembatan di Mimika Capai 80%

share on:

Timika, HP

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kabupaten Mimika Bonifasius Saleo mengatakan, progres pembangunan 20 jembatan penghubung baik di kota dan distrik-distrik hingga memasuki minggu kedua bulan Desember sudah mencapai 80%.

Ia menjelaskan, secara keseluruhan jembatan yang dibangun itu sudah mencapai 80%, sedangkan progres pembangunan 2 jembatan penghubung di jalan Cendrawasih tepatnya di kali selamat datang dan jalan poros Timika-Kuala Kencana tepatnya di tikungan kuburan SP2 sudah mencapai 60%.

“Kalau dua jembatan yang dibangun itu progresnya hampir 60%,” jelasnya.

Ia menambahkan, dua jembatan tersebut apabila sudah dilakukan pengecoran dalam beberapa hari kedepan maka sudah mencapai 70%

“Jadi kalau pengecoran lantai itu berarti sudah 70%, jembatan yang dikuburan dan selamat datang,” tambahnya.

Secara keseluruhan sebanyak 18 jembatan yang berada didalam kota, pinggiran dan pedalaman, yang sementara dalam tahap penyelesaian, diwilayah kota terdapat 14 jembatan yang dibangun,  sedangkan sisanya dibangun di pinggiran kota yakni distrik Iwaka dan di distrik Agimuga, sesuai dengan progres pengerjaan yang berbeda-beda.

“Untuk keseluruhan jembatan di Mimika yang dikerjakan tahun ini ada 18 jembatan, didalam kota ada 9 jembatan, Agimuga 1 jembatan, Iwaka 2 jembatan, Nawaripi 1, SP1 ada 1, POM Bensin ada 1, SMP Negeri 7 ada 1 kilo 5 ada 1 jembatan. Jadi sekitar 20 jembatan, secara keseluruhan itu ada jembatan yang sudah 80% dan ada juga yang 60%, dan rata-rata diatas itu,” ungkapnya. (rik)

 

 

share on:

Leave a Response