Renovasi Pagar dan Tower Kantor DPRD, Habiskan Anggaran Rp 2 M

share on:
Elminus B Mom Foto : Ryeno guritno/ HP

Timika, HP

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika Elminus B Mom,SE  mengakui pembangunan renovasi peninggian pagar keliling dan Pembangunan Tower Air di kantor DRPR Mimika menghabiskan anggaran sebesar Rp 2 milyar.

Elminus mengakatan bahwa renovasi tersebut merupakan bagian renovasi besar-besaran kantor DPRD Mimika  dari anggaran DPA Sekretariat Dewan yang ada di APBD kabupaten Mimika tahun anggran 2019.

“Itu anggarannya sedikit saja, cuma dua Milyar. Dan itu di anggarkan dari DPRD Mimika bukan anggaran dari Pemkab Mimika,” kata Elminus saat di hubungi lewat sambungan telephone, Selasa (8/10).

Menurutnya, usulan pembangunan penampungan air dan pagar ini menurut dia, telah dilakukan sejak tahun 2015, 2016, 2017 dan 2018 sehingga saat ini baru bisa dilaksanakan dengan anggaran dari Sekretariat  DPRD.

“Dari tahun 2016 anggaran tersebut memang ada tetapi tidak ada pelaksanaan renovasi ya, di kembalikan anggrannnya. Makanya tahun ini harus di gunakan karena sayang jika tidak digunakan terus anggarannya dikembalikan,”tuturnya.

Ditambahkan selain tower air, jalan inspeksi keliling dan pagar menurut dia, di bagian atap telah banyak yang bocor sehingga menyebabkan jebolnya plafond an tumbuhnya jamur di dinding  di setiap ruangan. Fasilitas kamar mandi di setiap ruangan banyak yang telah rusak dan aliran airnya tersendat. (reg)

share on:

Leave a Response