Reses Anggota DPRD Yulius Kum, Diisi Dengan Ibadah Syukur

share on:

TIMIKA,HP

Reses ke I yang dilakukan anggota DPRD Mimika asal partai Demokrat  Daerah Pemilihan (Dapil) III di Kwamki Narama diisi dengan gelar ibada syukur yang digelar di Jalan Mambruk Kwamki Narama, pada Jumat (18/5).

Kegiatan reses Yulius Kum diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin Pendeta Markus Markus dalam khutbahnya  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh warga karena saat ini acara reses ini dapat mempertemukan semua masyarakat dari kelompok-kelompok yang bertikai untuk bisa kembali bersatu dan rukun.

“Saya atas nama tokoh agama menyampaikan penghargaan kepada bapak Yulius Kum yang sudah mau mengundang kita semua hadir disini untuk mengikuti ibadah syukur sekaligus reses. Ini momen baik sehingga mari kita bersyukur atas semua berkat yang ada,”ungkapnya.

Ibadah syukur ini merupakan rangkaian dari acara suka duka yang dilakukan wakil rakyat untuk bisa berbagi kasih dengan seluruh umat, karena momen ini menjadi sangat berharga dan dapat dijadikan momentum untuk bisa sama-sama saling maaf memaafkan dan kembali menjalin kembali silaturahmi pasca konflik.

“Ini berkat yang diberikan dan disediakan oleh Pa Yulius Kum perlu kita syukuri dan menikmati apa yang ada hari ini. Ini berkat dari Tuhan melalui pa Yulius Kum sehingga mari kita nikmati secukupnya dan kalau tidak cukup dicukupkan,”ajak pendeta Markus.

Dalam sambutannya, anggota DPRD Mimika dari Partai Demokrat , Yulius Kum menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh warga yang sudah hadir memenuhi undangan dalam kegiatan reses ke I tahun 2018.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga yang hadir pada acara kegiatan reses. Reses ini merupakan momen atau kesempatan saya untuk bertemu langsung dengan saudara saudari sebagai ajang silaturahmi. Selain silaturahmi reses ini juga ajang untuk saya bisa mendengarkan apa yang menjadi saran dan usul dari seluruh warga terlebih lagi warga Kwamki Narama.Masukan dan saran tentang program apa saja yang akan saya sampaikan dan perjuangkan ke legislative maupun pemerintah daerah,”ungkap Yulius Kum yang disambut tepuk tangan dari warga.

Kum dalam kesempatan tersebut juga mengajak semua elemen masyarakat yang ada agar sama-sama membantu pemerintah dan aparat TNI-Polri untuk bisa sama-sama menjaga atau memelihar agar situasi kondisi keamanan yang saat ini sudah pulih dapat dipertahankan.

“Semua kelompok sudah bersepakat damai, karena itu jangan lagi ada perang dan konflik di Kwamki Narama. Masyarakat sangat merindukan keamanan yang kondusif sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas setiap hari. Kita jangan lagi dendam, dan mari bersama membangun Kwamki Narama,”ajaknya.

Selain ibadah syukur kegiatan reses juga diisi dengan acara bakar batu. Juga momen reses ini digelar pula dialog dan tatap muka dengan ratusan konsituennya dari berbagai pemukiman yang ada di Timika, mulai dari SP 2, SP3, SP5, SP 12. Hadir dalam kegiatan reses Kepala Distrik Kwamki Narama, Wenas Wanimbo, Para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta staff dari Sekretariat DPRD Mimika.

Menanggapi sejumlah saran dan usulan, anggota DPRD Mimika Yulius Kum berjanji seluruh aspirasi yang sudah disampaikan agar diperjuangkan dan diteruskan kepada pemerintah daerah. (opa)

share on:

Leave a Response