Reza: Bunyi Tembakan di Mile 60 Masih Diinvestigasi

share on:
VP Corporate Communications PT Freeport Indonesia Riza Pratama Foto: Ricky/Harian Papua

Timika, HP

VP Corporate Communications PT Freeport Indonesia Riza Pratama mengakui telah mendapat laporan adanya bunyi tembakan di jalan tambang PT Freeport Indonesia Sabtu (30/11). Saat ini kejadian tersebut masih dalam tahap investigasi.

“Memang ada laporan yang masuk ke kami,” kata Riza ketika ditemui di Resto Cendrawasih 66, Senin (2/12).

Ia menjelaskan, memang terdengar bunyi tembakan, namun saat ini masih dalam tahap investigasi untuk memastikan siapa yang melakukan, arahnya dari mana dan dan bukti proyektil atau lubang terkena tembakan.

“Kami investigasi tapi belum melihat suatu tembakan. Memang terdengar tembakan tapi belum ada buktinya, jadi kami masih dalam tahap investigasi dimana dan siapa yang melakukan itu yang belum kita ketahui,” jelasnya.

Ia juga menambahkan kalau terkait isu 1 Desember pihak Freeport mengeluarkan interoffice of memorandum yang mana isinya menghimbau kepada para karyawan dan keluarga untuk berhati-hati dan menghindari perjalanan ke Timika, bisa bepergian tapi

“Berkaitan dengan satu desember iya memang kami menghimbau kepada para karyawan dan keluarga untuk berhati-hati,” tambahnya.

menghindari perjalanan ke Timika yang kita tidak anjurkan untuk karyawan pergi, tapi tentuya kita sangat dibantu oleh pihak keamanan karena objek vital.

Pasca terdengar bunyi tembakan, akses jalan tambang PT Freeport sempat ditutup sementara namun berselang beberapa jam akses jalan dibuka kembali setelah keadaan menjadi normal.

“Memang setelah terdengar tembakan tersebut akses jalan tambang ditutup sebentar tapi jam 6 sudah dibuka kembali dan sekarang sudah normal,” ungkapnya. (rik)

 

share on:

Leave a Response