Satlantas Akan Rutin Razia Jelang PON 2020

share on:
Keterangan Foto : Viky Pandu Widhapermana/ Foto : Marsel Balawanga/HP

Mimika, HP

Guna mewujudkan tertib berlalulintas di Mimika, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika akan rutin menggelar razia di Mimika baik siang maupun malam hari.

“Kita ingin menertibkan, ini menjelang PON 2020. Target kita adalah setiap hari kita melakukan razia, agar nanti pada saat pelaksanaan PON masyarakat ini sudah jauh lebih tertib,” ujar Kasat Lantas Polres Mimika AKP Viky Pandu Widhapermana kepada wartawan saat ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika Rabu (15/1).

Viky mengatakan, target razia yang akan dilaksanakan oleh pihaknya adalah pelanggaran- pelanggaran kasat mata, seperti pengendara motor yang tidak menggunakan helm, atau motor yang tidak memiliki kaca spion.

“Kalau cuma tegur-tegur saja tidak ada efek jera, harus ditindak dan ditilang. Kebanyakan orang yang pakai helm itu karena takut sama polisi. Kadang bawa helm tapi hanya ditaruh di jok motor. Nanti ada polisi baru diambil lalu pakai, setelah setelah lewat polisi, helm lalu dilepas lagi,” kata Viky.

Sebagai tuan rumah PON 2020, seluruh pengendara motor di Mimika harus memberikan contoh yang baik. Apalagi akan banyak orang dari daerah lain berdatangan ke Mimika.

“Jangan sampai ada tamu banyak yang berdatangan disini kemudian banyak yang melihat masyarakatnya kok tidak tertib. Kita sebagai tuan rumah paling tidak dalam hal lalu bisa memberikan contoh yang lebih baik dari daerah lain,” kata Viky. (sel)

share on:

Leave a Response