Satpol PP Sita Exavator di Lokasi galian C

share on:
Willem Naa Marsel Balawanga/HP

Timika, HP

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mimika Willem Naa mengakui menyita satu uni exavator yang sedang melakukan aktivitas  galian C di lokasi galian di SP 2 Kamis (12/9). Hal ini ditegaskan Willem Naa kepada wartawan  saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Mimika Jumat (13/9).

“Sebenarnya ada empat unit exsavator yang kita cabut kuncinya namun mereka mempunyai kunci serep sehingga mereka langsung kabur dari lokasi saat kita sedang  membawa satu ke kantor kami untuk diamankan,” kata Willem.

Willem mengatakan lokasi lokasi galian  C yang ada di dalam Kota Timika sudah di larang oleh Pemkab Mimika karena lokasi lokasi yang selama ini menjadi lokasi galian C adalah lokasi perkotaan yang di larang oleh Perda.

“Kawasan itu adalah kawasan yang di larang oleh Perda tentang tata ruang kota. Dan lokasi itu adalah pusat kota. Jadi siapapun dia, tidak di izinkan lagi untuk mengambil material disitu,” kata Willem.

Willem mengimbau kepada seluruh pengusaha galian C untuk berhenti melakukan aktivitas galian C di dalam Kota Timika karena hal tersebut merusak lingkungan  dan pihaknya akan mengambil tindak tegas kepada para pengusaha galian C yang membandel.

“Kalau yang berani ambil itu di tindak tegas. Izin sudah di cabut bulan November 2018 secara resmi. Sehingga siapapun yang bergerak disitu segera keluar dari situ,” kata Willem. (sel)

share on:

Leave a Response