Satresnarkoba Amankan 2 Pelaku dan 8 Paket Sabu

share on:
BB - Kedua pelaku saat memperlihatkan BB dan sejumlah uang kepada Kasat Narkoba Polres Mimika Iptu Laurentius Kordiali, Kamis (12/9) Foto: Ricky Lodar/Hp

Timika, HP

Satuan Reserse Narkoba Polres Mimika menangkap dua pengedar narkoba jenis sabu di dua tempat berbeda, Kamis (12/9). Kedua pelaku berinisial M dan E itu ditangkap setelah polisi menerima informasi dari masyarakat.

Kasat Narkoba Polres Mimika Iptu Laurentius Kordiali mengatakan, proses penangkapan kedua pelaku berdasarkan informasi yang diterima Satuan Narkoba. Pelaku M ditangkap di salah satu gang di Jalan Yos Sudarso dan berhasil menyita satu paket berkurang kecil. “Yang bersangkutan (M) saat kita geledah, kita dapatkan satu paket yang mana dibelinya seharga 1,1 juta rupiah,” kata Kordiali.

Dari hasil pengembangan terhadap M, barang haram tersebut diperoleh dari pelaku berinisial E yang beralamat di Jalan Busiri Ujung, tepatnya di gang Mawar.

Dari keterangan itu, Satnarkoba pun mengintai terduga pelaku. Kemudian menangkap dan menggeledaha serta menemukan tujuh paket sabu siap edar yang dikemas dalam plastik berukuran kecil. Selain itu, polisi juga menemukan uang tunai Rp 2,5 juta, timbangan dan alat isap sabu. “Dari hasil pengecekan dan penggeledahan tempat tinggal tersangka E, itu ditemukan tujuh paket sabu-sabu dan alat isap,” ungkapnya.

Kordiali¬† menyebut, tersangka E mengaku sabu-sabu itu diperoleh dari salah satu rekannya di luar Timika, sehingga Satnarkoba Polres Mimika saat ini masih terus melakukan pengembangan. “Barang ini dikirim dari luar Timika. Dari keterangan tersangka E, sabu-sabu itu dijual perpaket seharga 1,1 juta rupiah. Untuk jumlah keseluruhan, kita belum bisa pastikan karena kita harus timbang dulu di Pegadaian,” ujarnya.

Kedua pelaku dikenakan pasal 112 dan pasal 114 Undang-Undang Nomor 35 tentang Narkotika. “Kita akan berikan hukuman sesuai dengan hukum yang berlaku,” jelas Kordiali. (cr13)

share on:

Leave a Response