Satresnarkoba Polres Mimika Bekuk Ibu Hamil Bandar Narkoba

share on:
TANGKAP - Kasat Reserse Narkoba Polres Mimika Iptu Laurentius Kordiali memimpin penangkapan bandar narkoba, FR, dan barang bukti 13 paket sabu siap edar, Kamis (12/9) Foto : Istimewa

 

“Jadi, barang bukti 13 paket ini masing-masing paket berisi 1,1 gram dan

diperkirakan jumlahnya kurang lebih 15 gram”

 

Timika, HP

Seorang ibu hamil berinisial (FR) yang berperan sebagai bandar narkoba di Mimika dibekuk Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Polres Mimika karena menyimpan 13 paket sabu siap edar. Ibu hamil ini ditangkap di sebuah rumah kontrakan di Jalan Cenderawasih, Timika, Kamis (12/9).

Penangkapan itu berdasarkan hasil pengembangan dari dua pelaku (M) dan (E) yang sudah diamankan terlebih dahulu di dua lokasi berbeda.

“Barang bukti sebanyak 13 paket ini ditemukan di saku celana anaknya. Pada saat penangkapan, tersangka tidak melakukan perlawanan, tetapi dia kooperatif,” kata Kasat Reserse Narkoba Polres Mimika Iptu Laurentius Kordiali, usai mengamankan pelaku.

Kordiali mengatakan, proses penangkapan FR dilakukan setelah dua pelaku yang sudah ditangkap sebelumnya, M dan E membocorkan keberadaan sang bandar saat diinterogasi. Keduanya mengaku berkaitan langsung dengan FR dan seorang lagi yang kini dinyatakan DPO (daftar pencarian orang) oleh Satresnarkoba Polres Mimika. “Jadi tersangka ini memperoleh barang dari luar Timika, yang tersangka ini dikendalikan oleh salah satu tersangka yang masih kita kembangkan,” ungkapnya.

Kordiali menambahkan, dari keterangan tersangka diperkirakan sabu yang dimilikinya lebih dari 13 paket, hanya saja beberapa paket telah dijual. “Jadi, barang bukti 13 paket ini masing-masing paket berisi 1,1 gram dan diperkirakan jumlahnya kurang lebih 15 gram,” ungkapnya.

Atas kepemilikan barang haram tersebut, tersangka FR dijerat dengan Undang-Undang Bomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Sanksi yang dikenakan terhadap tersangka pasal 114 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ucap Kasat Kordiali. (cr13)

share on:

Leave a Response