Semua Elemen Diminta Berpartisipasi Untuk Stabilitas Keamanan Mimika

share on:
Ketua Sementara DPRD Mimika Iwan Anwar/ Foto: Ricky/Harian Papua

 

Timika, HP

Maraknya tindak kriminal seperti begal dan jambret yang beberapa sepekan ini meresahkan warga harus menjadi perhatian semua pihak. Ketua Sementara DPRD Mimika Iwan Anwar meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar terlibat langsung dalam menjaga stabilitas keamanan.

“Adanya begal dan jambret inikan menjadi PR bagi kita semua, bukan hanya Polisi tapi seluruh masyarakat Mimika untuk berpartisipasi mendukung stabilitas keamanan,” kata Iwan Anwar saat ditemui di kantor DPRD Mimika, Rabu (22/1).

Menurutnya, terkait dengan tindak kriminal menjadi ranahnya pihak Kepolisian, untuk mengungkap, menangkap serta memproses hukum pelaku-pelakunya, karena aksi tersebut telah meresahkan masyarakat.

Namun sebagai masyarakat harus berperan aktif dalam menjaga lingkungan agar tetap aman, apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan agar berkoordinasi dengan pihak Kepolisian. Dukungan dari masyarakat tentunya sangat membantu pihak Kepolisian yang mana dengan keterbatasan personel, sarana dan prasarana selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Bagaimana mau patroli sedangkan fasilitas kendaraan itu terbatas, sehingga kita berharap ada sinergi baik tokoh masyarakat, tokoh agama, dan TNI Polri untuk bersama-sama menciptakan kondisi keamanan yang stabil,” ungkapnya.

Selain itu, ia berharap, beberapa bulan lagi ada beberapa event besar yang akan dilaksanakan di Mimika, dan diperlukan sinergitas dari seluruh masyarakat untuk mendukung pihak keamanan dalam mengungkap, menangkap, dan memproses hukum para pelaku kejahatan agar saat pelaksanaan event tersebut Timika berjalan dengan aman.

“Beberapa bulan kedepan ada event besar yang, jadi harus ada evaluasi dan perbaikan pola pengamanan,” harapnya. (rik)

 

share on:

Leave a Response