Seorang Pegawai Ditemukan Positif Sifilis

share on:
Petugas kesehatan ketika memeriksa para ASN lingkup Pemkab Mimika, Rabu (9/10). Foto : Marsel Balawang/HP

Timika, HP

Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika melakukan pemeriksaan kesehataan lengkap terhadap para pegawai lingkup Pemkab Mimika. Mulai dari HIV-AIDS, malaria, TB  dan pemberian obat valirisasi.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-23 Kabupaten Mimika yang sudah dirayakan pada Selasa (8/10) lalu.

“Tujuannya untuk meningkatkan cakupan HIV-AIDS, malaria, TBC. Untuk pelaksanannya memang kita lebih proaktif mendatangi pasiennya langsung, dan  mendatangi pelayanan yang ada di sini,” kata Ketua Tim Kesehatan yang tergabung dalam Panitia HUT ke-23 Kabupaten Mimika, Zulkifli, saat ditemui di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Mimika, Rabu (9/10).

Dari hasil pemerikasan yang dilakukan selama dua hari, petugas kesehatan menemukan seorang positif sifilis. “Ada beberapa yang positif malaria dan positif sefilis. Untuk sefilis, kemarin pasiennya kita langsung terapi, kita rujuk ke puskesmas. Jadi kemarin 40 orang yang kami periksa, kami dapat satu yang sefilis. Pada hari kedua, dari 35 yang diperiksa, hanya satu positif malaria. Sementara untuk HIV-ADIS tidak ada,” ungkap Zulkifli. (sel)

share on:

Leave a Response