STKIP Hermon Sukses Laksankaan KKN Angkatan Pertama

share on:
Ketua Yayasan STKIP Hermon Timika Yulian Solosa bersama para dosen dan mahasiswa KKN STKIP Hermon Kamis (16/5) Foto : Marsel Balawanga/HP

Timika, HP

Ketua Yayasan STKIP Hermon Timika Yulian Solosa mengatakan pelaksanaan KKN Angkatan pertama mahasiswa STKIP   dibeberapa kampung di Distrik Iwaka berlangsung sukses.

“Kurang lebih dua bulan setengah itu sudah sangat maksimal,” kata Yulian saat di temui usai kegiatan seminar laporan hasil kegiatan KKN mahasiswa STKIP hermon Timika angkatan pertama tahun akademik 2018-2019 di Kampus STKIP Hermon Timika Kamis (16/5).

Yulian mengatakan semua program program diusung  dalam kegiatan KKN juga sudah berjalan dengan sangat baik bahkan program literasi  juga berhasil diterapkan dengan baik di tempat yang menjadi lokasi pelaksanaan KKN.

“Setelah presentasi tadi hasil dari literasi itu sudah sangat maksimal literasi adalah salah satu programnya yang digalakan dalam KKN tersebut. bahkan ada beberapa kepala kampung minta agar KKN kali berikut ditempatkan lagi mahasiswa kami disana karena mereka merasakan dampak positifnya langsung dari mahasiswa kami yang KKN disana,” kata Yulian.

Meski demikian kata Yulian beberapa kendala yang di hadapi saat melaksanakan KKN terutama masalah keamanan.  Namun berkat kerjasama yang baik antara sesama masyarakat maka semua kendala yang dihadapi di lapangan dapat diselesaikan dengan baik.

Yulian mengatakan bahwa setelah KKN ini maka ke depan para mahasiswa ini sudah mulai mempersiapkan pengajuan judul untuk proses penyusunan skripsi.

“Angkatan pertama STKIP Hermon ini sudah sangat luar biasa saya secara pribadi berharap agar semua dosen pembimbing dapat membimbing mengatur mengarahkan dengan baik sampai pada ujian skripsi nanti” kata Yulian.

Sementara itu  Ketua Panitia  pelaksana kegiatan KKN mahasiswa STKIP hermon Timika angkatan pertama tahun akademik 2018-2019 di Kampus STKIP Hermon Timika  Natan Mentaruk SPd, MPd mengatakan  kegitatan seminar laporan KKN ini bertujuan untuk untuk menyusun kebijakan dan perbaikan jenis, bentuk, dan  teknis pelaksanaan KKN tahun

berikutnya. Selain ini kegiatan ini juga untuk mengetahui kinerja para mahasiswa dalam rangka perwujudan pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi khususnya dalam aspek pengabdian pada masyarakat dan juga  membimbing, membina, mendorong dan  mengarahkan para mahasiswa terutama dalam kaitannya dengan penyusunan laporan dan pertanggungjawaban hasil kerja KKN.(sel)

share on:

Leave a Response