Syamsudin Terpilih Sebagai Ketua AMSI Papua dan Papua Barat

share on:

Jayapura, HP

Syamsudin Levi terpilih sebagai Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) wilayah Papua dan Papua Barat, Periode 2017-2020 bersama pengurus lainnya, di grand abe Hotel Abepura-Jayapura, pada Selasa (5/12).

Syamsudin dipilih secara musyawarah dan mufakat sebagai Ketua AMSI, dalam sidang Konferensi Wilayah (Konferwil) yang dipimpin oleh Yohanis Samuel Nussy.

Sementara Pengurus Badan Pengawasan dan Pertimbangan Organisasi (BPPO) AMSI wilayah Papua Barat diketuai oleh Yulius Lopo, (Pemimpin Umum Salam Papua), Sekertaris Anwar Mega (Kepala Biro Antara Papua) dan anggota Antonius Loy (Pemilik PapuaSatu.com).

Sementara anggata majelis etik diketuai oleh Abdul Munib, Berix Ibo (Pemred TV Papua.com) Luky Mahakena, Jerry Omona (Pemred Metro Merauke) dan Duma Sanda (Pemred Cahaya Papua).

Ketua terpilih, Sayamsudin mengaku banga dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dalam mempimpin AMSi wilayah Papua dan Papua Barat melalui sebuah konfrensi yang luar biasa.

Menurutnya, salah satu langkah awal yang nantinya dilakukan dalam kepengurusan ini dalah memikirkan agar semua media online yang beroperasi di Papua dan Papua Barat bisa terverivikasi di Dewan Pers. Tujuannya agar perusahaan media tersebut tidak dianggap sebagai media abal-abal alias tidak memenuhi undang-undangĀ  pers yang berlaku.

“Terget kita kedepan adalah semua anggota AMSI bisa lolos di Dewan Pers, supaya barkot yang ada kepada perusahaan pers onlne kita lebih dahulu dari pada teman-teman lain yang ada di luar sana,” bebernya.

Pemilik media online KabarPapua.co ini juga berharap kepada media online yang masih berstatus CV dan Yaysan agar terus berupaya menjadikan perusahaannya Perseoran Terbatas (PT). Tidak itu saja, dalam waktu dekat, Syamsudin dan pengurus terpilih lainya juga akan menyusun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) AMSI sehingga secepatnya disosialisasikan di seluruh wilayah Papua dan Papua Barat

“Saya nanti akan bersama-sama pengurus maupun anggota AMSI terpilih mensosialisasikan nama AMSI di Papua dan Papua Barat. Tetapi kita upayakan terlebih dulu menyusun AD/ART kita supaya bisa diumumkan pada bulan depan,” tuturnya. (lin)

share on:

Leave a Response