Tanzil : Polres Mimika DIminta Tertibkan Petasan Meriam

share on:

Timika, HP

Anggota DPRD Mimika dari Partai Gerindra Drs. Tanzil Azharie meminta kepada pihak Kepolisian Resor Mimika agar menertibkan penggunaan petasan dan meriam spirtus yang menimbulkan bunyi yang besar karena sangat mengganggu kenyamanan bagi orang lain, setelah beberapa waktu ini sudah marak dimainkan oleh anak-anak.

“Jadi kami minta kepada Polres Mimika untuk tertibkan petasan dan juga meriam spirtus,” kata Tanzil saat ditemui di kantor DPRD Mimika, Sabtu (30/11).

Menurutnya, penggunaan petasan dan meriam yang menghasilkan bunyi sangat keras dinilainya sangat mengganggu kenyamanan bagi orang lain yang berada disekitar situ terutama para pengendara yang sering kaget saat mendengar bunyi petasan.

“Khususnya pengendara sangat terganggu sekali,” terangnya.

Karena itu, Tanzil meminta kepada pihak Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja untuk melakukan penertiban petasan-petasan yang dijual untuk mengantisipasi adanya korban akibat dari bermain petasan dan meriam spirtus.

Ia mengakui saat ini belum ditemukan korban kecelakaan atau kaget saat terpapar bunyi petasan, namun perlu antisipasi sedini mungkin.

“Jangan sampai karena petasan ada yang jadi korban,” ungkapnya. (rik)

share on:

Leave a Response