Tertibkan Penumpang Ilegal, Tim Gabungan Sita 227 Liter Miras

share on:
Ratusan liter miras lokal jenis cap tikus dan sopi yang berhasil diamankan Polsek Miktim. Foto : DOK/HP

Timika,HP

Tim gabungan operasi Yustisi yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mimika, Willem Naa berhasil mengamankan minuman keras jenis sopi sebanyak 227 liter dari dua kapal yang berbeda, yakni Kapal Tatamailau dan Kapal Sirimau.

Kasat Pol PP Kabupaten Mimika, Willem Naa kepada Harian Papua melalui sambungan telepon, Rabu (28/8) mengatakan, pihaknya mengamankan minuman keras tersebut saat menggelar operasi Yustisi bersama Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Mimika, Kejaksaan Negeri Mimika, Pengadilan Negeri Mimika, KP3 Laut, Polsek Mimika Timur serta Kepala Distrik Mimika Timur.

“Sasaran utama kami adalah menertibkan warga yang masuk ke Timika. Apakah mereka punya identitas atau tidak. Selain itu, kami juga memeriksa barang bawaan penumpang. Dan ternyata ada diantara mereka yang kedapatan membawa sopi,” tuturnya.

Ratusan liter minuman keras tersebut disita untuk dijadikan barang bukti. Ia berharap agar aparat keamanan yang bertugas diwilayah pelabuhan Pomako untuk lebih memperketat pemeriksaan barang bawaan penumpang, dengan tujuan mencegah masuknya minuman keras dari luar Timika.

“Kita harap penertiban Miras ini lebih ketat lagi, karena pengaruh Miras di Timika sangat merugikan dan meresahkan warga. Apalagi tahun depan kita akan menghadapi dua kegiatan besar, harapan warga agar Miras bisa diteribkan atau bahkan dihilangkan,” imbuhnya. (zhu)

share on:

Leave a Response