Tes Urine, 30 Pegawai BPKAD Negatif Narkoba

share on:
Suasana tes urin di Kantor BPKAD, Rabu (3/10)./ foto: Istimewa

Timika, HP

Sebanyak 30 pegawai Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mimika mengikuti kegiatan pemberdayaan masyarakat anti Narkoba melalui tes urine yang dilaksanakan oleh BNNK Mimika di Kantor BPKAD, Rabu (3/10). Hasilnya cukup membanggakan, 30 pegawai tersebut dinyatakan negatif narkoba.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran para peserta untuk turut serta dalam  pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan  narkoba dan upaya agar lingkungan instansi tersebut bersih dari narkoba,” kata Kepala BNNK Mimika, Kompol Mursaling saat dikonfirmasi, Rabu (3/10).

Mursaling mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan pegawai pemerintah bebas dari penyalahgunaan Narkotika atau Narkoba.

“Untuk memerangi narkoba di Kabupaten Mimika ini diperlukan kerjasama pada seluruh komponen Instansi,lingkungan pendidikan,lingkungan masyarakat, tokoh Agama,LSM dan masyarakat lainnya,” ujarnya.

Mursaling mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika.

“Jadi untuk tes urin di lingkungan Pemkab Mimika baru dua instansi yakni BPKAD dan Satpol PP,” ujarnya. (joe)

share on:

Leave a Response