Tiga Bulan Sat Narkoba Polres Mimika Bongkar 4 Pabrik Milo

share on:
Kasat Narkoba Polres Mimika Iptu Laurensius Kordiali Foto: Ricky Lodar/Hp

Timika, HP

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Mimika Iptu Laurensius Kordiali mengatakan, dalam kurun waktu 3 bulan pihaknya berhasil membongkar empat lokasi yang dijadikan sebagai produski minuman keras oplosan dengan jumlah tersangka sebanyak 6 orang.

“Mei, Juni, Juli itu 4 pabrikan itu ada 6 tersangka,” kata Kasat ketika ditemui di Sentra Pelayanan Polres Mimika, Senin (2/9) kemarin.

Menurutnya, selama ini pihaknya hanya berhasil menangkap para pengedar yang mana dari jumlahnya sangat sedikit, belajar dari pengalaman para pelaku sering menjual miras dengan cara terpisah artinya dijual satu atau dua botol saja, sehingga tidak tercium oleh pihak Kepolisian.

“Sekarang ini kalau kita tangkap pengedar ini hanya untung sedikit dan sekarang mereka sudah pintar jualnya satu atau dua botol bukan jualnya pabrikan,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, kalau 4 pabrik yang dibongkar tersebut merupakan pemain lama yang sudah sering keluar masuk penjara.

“4 pabrik ini mereka sudah lama beroperasi , mereka orang lama ketika ditangkap diproses setelah bebas bikin lagi,” jelasnya.

Dalam beberapa kasus miras yang ditangani, beberapa kasus telah dilimpahkan kepada pihak Kejaksaan atau tahap 2 sedangkan beberapa kasus lainnya sudah masuk tahap 1 dan akan diproses berkasnya untuk tahap 2.

“Untuk prosesnya sebagian sudah dilimpahkan ke kejaksaan dan sebagian tahap 1 nanti dalam waktu dekat akan masuk tahap 2,” akunya. (cr13)

share on:

Leave a Response