Tim LO Pesparawi Gelar Evaluasi Lokasi Lomba

share on:

Timika,HP

Tim Liaison Officer (LO) asal Jakarta yang dipercayakan oleh panitia pelaksana Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-XIII, menggelar  acara Pesparawi yang digelar pada Juli tahun 2020 mendatang menggelar rapat evaluasi membahas lokasi berbagai mata lomba yang akan digelar nantinya. Pertemuan digelar di Cafe Gracia Jalan Budi Utomo, Minggu (7/7).

Dalam kegiatan tersebut dipaparkan sejumlah hal yang harus dipersiapkan panitia menjelang pelaksanaan acara

Ketua Panitia Pelaksana, Johannes Rettob saat membuka acara berharap apa yg menjadi masukan tim LO diperhatikan secara serius oleh panitiaHadir dalam kegiatan itu Bidang Lomba dan Penjurian, Bidang Dekorasi dan Panggung, Bidang Acara dan Protokoler, Bidang Perlengkapan, Bidang Usaha Dana, serta Bidang Publikasi dan Dokumentasi.

Eko, mewakili tim LO mengemukakan, beberapa tempat yang sudah ditunjuk panitia sebagai tempat pelaksanaan lomba seperti Gedung Tongkonan, Gedung Gereja Marthin Luther, Gedung Gereja Diaspora, Gedung Multi Purpose Kuala Kencana, Gedung Gereja GBI Rock, Gedung MPCC dan Gedung Graha Eme Neme Yauware perlu diperlengkapi lagi.

“Dari survey kami kemarin memang gedung-gedung itu perlu diperlengkapi lagi, terutama beberapa hal yg mendukung pelaksanaan lomba,” ujarnya.

Khusus untuk orkestra, luas panggung mencapai 30 meter persegi. Mengingat lokasi yang cukup luas, panitia sudah menentukan lapangan pasar lama sebagai tempat acara.

Sebelumnya diberitakan, bahwa Pesparawi Tanah Papua XIII Tahun 2020 nanti akan diikuti 2 kota dan 40 kabupaten dari Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat. Kontingen peserta secara keseluruhan diperkirakan akan mencapai 12.000 orang. Mereka akan berlomba dalam 14 jenis mata lomba yang dipertandingkan.

Yakni, Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Paduan Suara Pria (PSP), Paduan Suara Wanita (PSW), Paduan Suara Remaja Pemuda Campuran (PSRPC), Paduan Suara Anak (PSA), Vokal Group Remaja Pemuda (VG), Musik Pop Gerejawi Putera atau Puteri atau Gabungan Putera Puteri (MPG).

Selain itu, Solo Remaja Putera (SR Pa), Solo Remaja Puteri (SR Pi), Solo Anak Putera atau Puteri Usia 7-9 Tahun (Pa/Pi), Solo Anak Putera atau Puteri Usia 10-13 Tahun (SA Pa/Pi), Cerdas Cermat Alkitab, Baca Indah Alkitab dan Musik Berkarakter Daerah (ME).

Adapaun Thema Pesparawi 2020 nanti adalah ‘Aku Hendak Menyanyi Bagi Tuhan Selama Aku Hidup (Mazmur 104:33a)’ dengan Sub Thema ‘Dengan Semangat Pesparawi Tanah Papua XIII, Kita Padukan Tekad Untuk Bersekutu, Bersaksi dan Melayani Bagi Kemulian Tuhan dan Kedamaian Sesama Umat Beragama, Serta Upaya Pelestarian Lingkungan Hidup.Sementara Motonya adalah ‘Dari Mimika Untuk Kedamaian Indonesia Dalam Semangat Eme Neme Yauware. (Zhu)

share on:

Leave a Response