Timika Minim Sektor Pariwisata, Kali Iwaka Jadi Pilihan Warga

share on:
Warga Timika saat rekreasi ke Kali Iwaka/ Foto: Evan Soenarie/HP

TIMIKA, HP

Pemerintah Kabupaten Mimika terus didesak oleh warga untuk segera menyediakan bahkan membangun objek-objek wisata yang bisa digunakan warga pada akhir pekan maupun pada waktu hari libur bersama keluarga.

Bagaimana tidak, dengan jumlah pendudukan yang terbilang padat, objek wisata yang ada sangatlah terbatas. Hal ini membuat warga memilih objek wisata alam yang ada disekitar kota maupun yang jauh dari kota.

Salah satu objek wisata yang cukup terkenal dan sering dikunjungi warga Timika adalah Kali Iwaka. Objek wisata alam tersebut ini sangat ramai dikunjungi warga dihari Minggu maupun dihari-hari libur.

Berdasarkan pantauan Harian Papua, Minggu (10/2), Kali Iwaka sangat dipadati warga yang kebanyakan adalah anak-anak dan komunitas maupun persekutuan dari gereja-gereja.

Ela Eunike (32) salah satu warga Timika kepada Harian Papua mengatakan, bahwa sudah seharusnya Pemkab Mimika membangun sarana wisata agar warga bisa gunakan sebagai tempat refreshing.

“Kita ini kan mau jadi salah satu tuan rumah pelaksana PON ke-XX tahun depan. Mau tidak mau Pemkab harus bangun objek wisata yang nanti bisa digunakan atau dikunjungi oleh rombongan yang berasal dari seluruh Nusantara,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Mimika terpilih, Johannes Rettob mengatakan, bahwa salah satu program yang akan dilakukan dalam program 100 hari kerja, adalah memantapkan lokasi-lokasi objek wisata yang bisa menjadi nilai jual Timika dimata rombongan peserta PON nantinya.

“Tentunya memang kita harus bangun objek wisata. Selain itu, objek wisata yang ada juga kita akan benahi sehingga bisa menjadi ikon Timika,” imbuhnya. (CR12)

 

share on:

Leave a Response