TMMD 105, Warga Kampung Mandiri Jaya Dapat Layanan Kesehatan

share on:
Salah satu Anggota Satgas TMMD saat melakukan pemeriksaan keshatan terhadap warga kampung Mandiri Jaya Foto : Istimewa

Timika,HP

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-105 Kodim 1710/Mimika di Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania Kabupaten Mimika sudah memasuki hari ke 3.

Kehadiran Tim Kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD disambut positif oleh warga. Warga yang sedang sakit dan mengetahui ada Tim Kesehatan yang stanby di Posko TMMD tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk datang berobat.

Kedatangan warga Kampung Mandiri Jaya untuk berobat atau sekedar memeriksakan kesehatannya tentu disambut baik oleh Tim Kesehatan dengan memberikan pelayanan kesehatan sesuai keluhan sakit dari warga yang datang, Jumat (12/7).

Salah satunya warga bapak Yosias Wandikbo (48 tahun) setelah seharian penuh bekerja membantu anggota TNI dalam penyelesaian pembuatan MCK, dihari ketiga  datang ke Posko dengan keluhan badan pegal-pegal dan terasa demam lalu minta di suntik biar demamnya cepat mereda dan capek-capeknya hilang.

“Biar cepat sembuh demam dan capeknya” ungkap Yosias.

Pelayanan kesehatan gratis ini sangat membantu warga khususnya warga kampung Mandiri Jaya, ungkap Yohana Wandikbo yang datang berobat dengan keluhan pusing-pusing karena tekanan darah rendah.

Masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke Puskesmas yang lokasinya cukup jauh dimana warga umumnya tidak memiliki kendaraan sendiri.

Respon positif warga ini membuktikan bahwa pelayanan kesehatan oleh Satgas TMMD sangat warga yang membantu warga Kampung Mandiri Jaya yang sedang sakit dan membutuhkan pengobatan dengan segera tanpa harus pergi jauh ke Puskesmas. (Zhu)

share on:

Leave a Response