TMMD Beri Harapan Baru Kepada Warga Kampung Mandiri Jaya

share on:
Kepala Distrik Wania, Leonard Kareth Foto: Evan Soenarie/HP

Timika,HP

Kepala Distrik Wania,Kabupaten Mimika, Leonard Kareth memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kodim 1710 Mimika yang telah memberikan harapan baru kepada warga Kampung Mandiri Jaya melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105.

Saat ditemui Harian Papua dilapangan Eks Pasar Swadaya, Selasa (17/7), Kareth mengatakan, bahwa sudah dari dulu warga Kampung Mandiri Jaya kurang mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Mimika, karena selama ini pembangunan yang ada merupakan hasil dari penggunaan dana desa.

“Melalui kegiatan TMMD ke-105 ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1710 Mimika yang telah memilih Kampung Mandiri Jaya sebagai sasaran program kerjanya. Iniadalah berkat yang Tuhan berikan kepada warga melalui Kodim 1710, sehingga apa yang menjadi harapan dan kerinduan warga selama ini, akhirnya bisa terwujud,” tuturnya.

Dikatakan pula, bahwa melalui kegiatan TMMD tersebut, beberapa fasilitas umum yang sangat dibutuhkan warga juga turut dibangun oleh Satgas TMMD seperti, jembatan, kamar mandi, perbaikan jalan, serta beberapa kegiatan lainnya.

“Disana sedang dibangun jembatan yang sebenarnya sangat dibutuhkan warga kampung dari dulu. Kami mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1710 Mimika yang telah banyak membantu masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf. Pio Nainggolan yang juga merupakan Komandan Satgas TMMD ke-105 mengatakan, bahwa bahwa pihaknya memilih Kampung Mandiri Jaya karena dengan pertimbangan, bahwa kampung tersebut dihuni oleh mayoritas orang asli Papua, serta membutuhkan banyak bantuan untuk meningkatkan taraf perekonomian warga

“Kampung ini istimewa karena jauh dari hingar bingar keramaian, bebas narkoba serta mayoritas warganya adalah orang asli Papua,” imbuhnya. (Zhu)

share on:

Leave a Response