TNI AL Terus Bantu Jaga Stabilitas Keamanan di Mimika

share on:
Danlanal Timika Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi Foto: Ricky Lodar/Hp

Timika, HP

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Timika Letkol Laut (P) menekankan kepada para prajurit TNI-AL yang bertugas di Lanal Mimika agar tetap patuh dan taat kepada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, serta turut menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Mimika.

“HUT TNI-AL upacara dipusatkan di Jakarta, sedangkan untuk daerah-daerah yang ada pangkalan angkatan lautnya sendiri-sendiri laksanakan upacara,” kata Danlanal ketika ditemui di kantor DPRD Mimika saat menghadiri rapat Paripurna, Jumat (13/9).

Danlanal menjelaskan, prajurit TNI-AL yang bertugas di Lanal Timika senantiasa kompak dan saling menopang dalam melaksanakan tugas dengan mematuhi Sapta Marga dan sumpah prajurit sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas lapangan dan juga dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadi untuk prajurit yang ada di Mimika ini senantiasa solid, mematuhi sapta marga, sumpah prajurit dan semua aturan yang berlaku serta ciptakan stabilitas Mimika yang damai dan aman,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, kurang lebih 120 personil TNI-AL yang bertugas di Lanal Timika baik yang berada di tugaskan di kantor, Pos Lanal Agats, Pos Lanal Paomako Timika dan kapal patroli.

“Untuk prajurit sebanyak 120-an itu tersebar di Agats, Paomako, dan kapal patroli,” tambanya. (cr13)

share on:

Leave a Response