Tokoh Masyarakat Elias Mirip, Bangga TNI Bersama Warga Bangun Kampung Mandiri Jaya

share on:
Tokoh Masyarakat Kampung Mandiri Elias Mirip (Dua dari kiri) saat foto bersama dengan Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf. Pio L Nainggolan dan Wabup Mimika Yohanis Bassang usai pembukaan TMMD 105 Foto : Husyen abdillah - Harian Papua

TIMIKA

Tokoh masyarakat Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua, Elias Mirip mengaku bangga dan mengapresiasi terhadap aparat TNI khususnya KODIM 1710/Mimika yang menggelar kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 yang mulai digelar, Rabu (10/7).

Elias Mirip kepada Harian Papua di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kamis (11/7) siang mengakui telah berkomitmen bersama tokoh masyarakat untuk mengawal dan memberikan jaminan rasa aman kepada seluruh anggota TNI yang sedang melaksanakan TMMD.

“Jangan ragukan komitmen kami masyarakat Mandiri Jaya untuk bisa membantu dan bersama sama mensukseskan pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan selama sebulan ini. Saya selaku tokoh masyarakat mewakili seluruh warga merasa bangga dan senang anggota TNI bisa membantu masyarakat dengan menyediakan berbagai fasilitas yang sangat kami butuhkan, seperti air bersih, MCK, pelayanan kesehatan bahkan anak anak bisa mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan dari anggota TNI. Saya kira ini sangat luar biasa karena bisa membantu masyarakat untuk memenuhi keperluan hidup terutama air bersih,”ungkap Elias Mirip yang juga merupakan anggota Komisi C DPRD Mimika ini.

Elias menuturkan kegiatan TMMD sebagai salah satu bentuk bhakti TNI terhadap masyarakat Papua yang masih membutuhkan pelayanan berbagai hal seperti kesehatan, infrastruktur serta pemberdayaan ekonomi melalui sektor pertanian dan perkebunan.

“Kami tentunya merasa senang dengan kegiatan TMMD kali ini, karena melalui TMMD ini warga bisa mengetahui secara langsung bagaimana cara hidup sehat, bagaimana mengetahui cara bercocok tanam bahkan kedepan kami berharap warga kami bisa membangun sendiri infrastruktur apa yang dibutuhkan warga. Sentuhan seperti inilah yang seharusnya dilakukan pemerintah terhadap orang asli Papua untuk bisa maju dan berkembang,”ibuhnya.

Kegiatan TMMD ke 105 oleh Kodim 1710 Mimika kali ini Kegiatan fisik berupa penimbunan jalan poros kampung Mandiri Jaya sampai diarea perkebunan warga sepanjang 1.015 meter dengan lebar 8 meter dengan tinggi 50 cm, pembangunan kamar mandi dan MCK umum sebanyak 3 unit, pembangunan sumur bor dan bak penampungan air sebanyak 3 unit, pembangunan Jembatan penghubung 2 unit, sedangkan kegiatan non fisik berupa, bidang mental spiritual dan agama.

Sementara kegiatan Non Fisik, meliputi penyuluhan pertanian, perkebunan, peternakan, penyuluhan KB dan cinta tanah air, pemutaran film-film perjuangan, penyuluhan HIV-Aids dan bahaya miras dan narkoba. (opa)

share on:

Leave a Response