TP-PKK Mimika Ibadah Bersama dan Penyuluhan KDRT

share on:
PKK – Kebersamaan TP-PKK Kabupaten Mimika dan PKK Distrik, usai mengikuti ibadah oikumene di Sekretariat TP-PKK, Jalan Cenderawasih, SP2, Jumat (12/7) Foto: Evan Soenarie/HP

Timika, HP

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika mengadakan ibadah bersama TP-PKK tingkat distrik yang berlangsung di Sekretariat TP-PKK Mimika, Jalan Cenderawasih, SP2, Jumat (12/7). Ibadah oikumene yang dipimpin Pdt Yael itu juga diikui persekutuan kaum wanita dari berbagai denominasi gereja di Timika.

Usai ibadah oikumene, dilanjutkan dengan kegiatan penyuluhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang disampaikan oleh pegawai Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Mimika, Regina Sibutar Butar.

Dalam kotbahnya dengan mengutip nats Alkitab; Kisah Para Rasul 16:13-16,  Pdt Yael menyampaikan agar sebagai umat Tuhan, senantiasa hidup dalam takut akan Tuhan, dan tidak bersekutu dengan kekuatan roh jahat hanya untuk memperoleh kekayaan dunia, karena hal itulah yang dikehendaki Tuhan dalam kehidupan umat-Nya.

“Kita sebagai kaum perempuan harus bisa menjadi berkat bagi sekeliling kita. Kita harus mencontohi kehidupan Lidia yang mau melayani Tuhan dengan apa yang ia punya. Tuhan adalah sumber segala berkat, dan ketika kita diberkati, kita juga harus menjadi berkat dan terang bagi kota ini,” pesannya.

Pendeta Yael juga mengajak anggota TP-PKK Mimika yang hadir untuk senantiasa meminta hikmat Allah dalam menjalankan tugas melayani masyarakat. “Hikmat dari Allah itu sangat penting untuk kita miliki, apalagi dalam menjalankan tugas sehari-hari melayani masyarakat yang memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) I, Ny Agustina Datulalong dalam sambutannya menyampaikan bahwa mengutamakan Tuhan dalam segala hal itu adalah sesuatu yang penting. Oleh sebab itu, pihaknya menggelar ibadah bersama tersebut bersama TP-PKK tingkat distrik serta kaum wanita dari berbagai denominasi gereja.

“Ini adalah program yang memang dijalankan oleh Pokja I. Bukan hanya ibadah bersama, pengajian juga kita lakukan dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Agustina menambahkan, selain menggelar ibadah bersama, pihaknya juga telah menggelar acara buka puasa bersama yang pada awal bulan puasa Juni lalu. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan tali silaturahmi serta solidaritas antara pengurus TP-PKK dengan organisasi wanita lainnya di Kabupaten Mimika. “Untuk kegiatan keagamaan telah dijadwalkan oleh Pokja 1. Jadi untuk buka puasa bersama juga sudah kita gelar di sini,” imbuhnya. (zhu)

share on:

Leave a Response