Wabup Ajak Orang Tua Ikutkan Anaknya Imunisasi MR

share on:
Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang SE Msi/ foto : dok HP

Timika, HP

Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang SE MSi mengajak kepada seluruh orang tua yang ada di Kabupaten Mimika yang belum mengikutkan anak anaknya menerima imunisasi Campak/Measle, Rubella (MR) agar segera mengikutkan anaknya  karena pemberian vaksin tersebut sangat penting untuk anak.

“Pemberian vaksin itu sangat penting anak anak sehingga  setiap anak wajib mendapatakan vaksin MR,” kata Bassang saat ditemui saat ditemui di Jalan Hasanudin Jumat (14/10).

Bassang mengatakan,  jika ada isu isu yang berhembus di tengah masyarakat yang  mengatakan ada unsur haram dalam vaksin tersebut dirinya mengatakan terkait dengan hal tersebut sudah disampaikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat terkait dengan kandungan vaksin tersebut.

“MUI pusat sudah jelas punya komitmen ini,  dan untuk itu ada keputusan dari MUI terkait  penggunaan vaksin itu,’ kata Bassang.

Bassang menagtakan, saat ini pemerintah Kabupaten Mimika melalui dinas terkait sedang gencar melakukan pemberian vaksin kepada anak anak di Kabupaten Mimika sehingga jika ada orang tua yang tidak mengikutkan anaknya maka dirinya berharap agar jangan salahkan pemerintah jika  di kemudian hari anak tersebut terkena penyakit campak.

“Kalau ada yang tolak jangan menyesal nanti kalau anaknya kena campak atau cacat . inikan pemerintah berpikir supaya tidak terjadi hal itu,” kata Bassang. (sel)

share on:

Leave a Response