Yanengga : Pegawai Tersandung Narkoba Dipecat

share on:
Anggota DPRD Mimika Mathius Uwe Yanengga/ Foto: Ricky/Harian Papua

Timika, HP

Beberapa waktu lalu, pihak Kepolisian berhasil mengungkap 4 orang pemakai narkoba jenis sabu, 2 diantaranya merupakan mantan pegawai honor di salah satu Puskesmas dan dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika.

Hal tersebut menjadi perhatian bagi pimpinan OPD untuk lebih tegas apabila pegawainya baik ASN maupun honorer kedapatan menggunakan narkoba berupa pemecatan, sehingga memberikan efek jerah bagi pegawai yang lain agar tidak bermain-main dengan narkoba.

“Perlu ada disiplin dari kepala dinas, kalau memang tertangkap tangan menggunakan narkoba, harus ada tindakan tegas berupa pemecatan, dan pemerintah daerah betul-betul memberikan penyuluhan kepada ASN agar kedepan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum,” tegas anggota DPRD Mimika, Mathius Uwe Yanengga, Kamis (16/1).

Ia juga meminta kepada pihak Kepolisian dan BNNK Mimika untuk melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba serta pemeriksaan urin bagi seluruh pegawai.

Terlepas dari penyuluhan dan pemeriksaan urine, pihak Kepolisian dan BBN bisa melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap pelaku yang tertangkap untuk bisa mengetahui darimana barang haram tersebut diperoleh, dengan demikian jaringan narkoba yang ada di Mimika cepat atau lambat bisa tertangkap.

“Kami berharap Polisi juga harus mengungkap bandar narkoba di Timika, karena mereka ini bukan hanya pengedar tapi juga pemakai, sejauh ini kan hanya kurir yang ditangkap tapi bandarnya belum ditangkap. Harus menjadi atensi dari Polres Mimika untuk mengungkap serta menangkap bandar narkoba di Mimika, tapi bandarnya bisa ditangkap setelah meminta keterangan dari kurir yang ditangkap,” katanya. (rik)

share on:

Leave a Response