LPPD Papua Nilai Panitia Pesparawi XIII Sudah Siap

share on:
BERSAMA - Ketua Harian LPPD Provinsi Papua Costant Karma Kepala Kanwil Kementerian Agama Papua Barat, Sudirman Simanihuruk dan Ketua Panitia Pesparawi XIII se-Tanah Papua, John Rettob dan jajaran, saat berada di Manokwari, Papua Barat, Jumat (19/7) Foto : Melky Japeky/HP

 

“Jadi, LPPD Papua dan Papua Barat akan terlibat dalam seluruh persiapan,

tapi seluruh pelaksanaannya itu menjadi tanggung jawab LPPD Mimika

 

Manokwari, HP

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Papua Constant Karma menilai panitia pelaksana sudah sangat siap menyelenggarakan Pesta Paduan Suara Grejawi (Pesparawi) XIII se-Tanah Papua yang akan berlangsung di Timika pada 12-20 Juni 2020.

“Saya percaya bahwa teman-teman panitia penyelanggara Pesparawi se-Tanah Papua di Timika sudah sangat siap,” kata Constant Karma saat ditemui Harian Papua di Manokwari, Jumat (19/7).

Menurut Costant, paduan suara dari berbagai denominasi gereja se-Tanah Papua akan berkumpul di Timika sebagai tuan rumah Pesparawi XIII untuk menaikan pujian kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. “Di sana  (Timika) kita naikan pujian kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Maha Pengasih di tengah-tengah bangsa kita yang besar ini. Kita akan memuji Tuhan dari ufuk timur Indonesia,” jelasnya.

Mantan Penjabat Gubernur Papua ini mengatakan,  Pesparawi merupakan bagian dari doa masyarakat se-Tanah Papua kepada bangsa dan negara untuk kesejahteraan serta kebaikan masyarakat Papua di Indonesia. “Jadi, LPPD Papua dan Papua Barat akan terlibat dalam seluruh persiapan, tetapi pelaksanaan itu ada di Timika,” ujarnya.

Costant menerangkan, ada hal-hal yang akan ditangani oleh Provinsi Papua dan Papua Barat. Misalnya juri dan juga lagu-lagu yang akan dinyanyikan, penciptanya akan diberikan honornya sesuai kesepakatan dalam rapat LPPD Provinsi Papua yang berlangsung di Jayapura belum lama ini.

“Itu tugas-tugas yang terbagi antara LPPD Provinsi dan panitia penyelenggara. Tapi seluruh pelaksanaannya itu menjadi tanggung jawab LPPD Mimika. Otomatis pemerintah daerah, bapak bupati dan seluruh jajaran di sana (Timika), mereka akan ikut mempersiapkan Pesparawi yang cukup meriah di Provinsi Papua,” pungkas Costant. (mel)

share on:

Leave a Response