Atlet Multi Fit Gym Timika Siap Sukseskan Bupati Mimika Cup III

share on:

Timika, HP

Atlet Multi Fit Gym Timika siap mensukseskan kegiatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) PABBSI Bupati Mimika Cup III yang akan digelar Februari mendatang.

Ketua Multi Fit Gym Timika, Syahrullah Khan saat ditemui Harian Papua di Jalan Ahmad Yani, Selasa (21/1) mengatakan, pada dasarnya atletnya selalu siap mengikuti setiap kompetisi yang digelar di Timika maupun di luar Timika.

“Kami dari Multi Fit Gym merupakan tempat fitness pertama di Kabupaten Mimika yang berdiri sejak tahun 2005 lalu. Sudah banyak atlet-atlet berprestasi yang lahir dari sini. Untuk ikut kompetisi di Timika maupun diluar, kami selalu siap. Khusus untuk bulan depan, ada sekitar 16 atlet kami yang akan ikut berkompetisi,” tuturnya.

Dijelaskan, bahwa atlet Multi Fit Gym Timika sudah sering mengikuti ajang kompetisi dibidang body contes, binaraga maupun angkat besi, baik yang diadakan di Timika maupun diluar wilayah Papua.

“Alhamdulillah, atlet kami selalu berhasil membawa pulang piala disetiap kejuaraan yang diikuti,” ujarnya.

Ia pun berharap agar Pemerintah Kabupaten Mimika melalui cabang olahraga Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) bisa memberikan perhatian kepada masing-masing atlet yang berprestasi dibidang mereka.

“Tapi kami bersyukur karena PABBSI Kabupaten Mimika telah sukses menggelar Kejurda Bupati Mimika Cup sebanyak dua kali, dan akan digelar kembali untuk ketiga kalinya pada bulan depan,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan seperti itulah yang dapat memberikan ruang dan kesempatan kepada para atlet binaraga, body contes serta angkat besi untuk menunjukkan bakat serta skill mereka didepan umum.

“Akan menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi para atlet ketika bertanding dan ditonton oleh banyak orang. Ini juga sekaligus sebagai dorongan dan motivasi kepada yang lain untuk bisa hidup sehat dengan rutin berolahraga,” paparnya.

Ditambahkan, untuk  Kejurda Bupati Mimika Cup III, sebanyak 16 atlet yang akan ikut berkompetisi dengan spesifikasi berikut. Binaraga kelas 60 sebanyak 2 orang, kelas 65 sebanyak 3 orang, kelas 70 sebanyak 3 orang, kelas 75 sebanyak 2 orang, kelas 80-80+ sebanyak 6 orang.  Dan untuk Body Contes dengan pembagian New beginner sebanyak 6 orang. Middle sebanyak 2 orang, Olympus sebanyak 5 orang, Men fitness sebanyak 5 orang. Sementara untuk angkat berat Kelas 60-65 sebanyak 2 orang, kelas 70-75 sebanyak 3 orang. Kelas 80-80+ sebanyak 1 orang.

“Memang kedengaran banyak yang ikut, tapi sebenarnya hanya 16 atlet saja, karena ada yang ikut beberapa cabang dan kelas yang berbeda-beda,” imbuhnya. (Zhu)

share on:

Leave a Response