Jelang Danone Cup 2019, SSB YPJ Tembagapura Siap Jalani Seleksi Pemain

share on:
Pelatih SSB YPJ Tembagapura, Albert Korano saat memberikan arahan kepada puluhan anak anak YPJ Tembagapura di Lapangan Sepakbola Tembagapura, Sabtu (15/9)/ Foto : husyen abdillah-HP

TEMBAGAPURA,HP

Jelang ajang Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) pada tahun 2019 mendatang, Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) dibawah usia 12 dari Yayasan Pendidikan Jayawijaya (YPJ) Tembagapura akan menggelar seleksi yang digelar di Tembagapura.

Hal tersebut disampaikan Pelatih Albert Korano dihadapan puluhan anak-anak dari YPJ Tembagapura disela sela pencanangan Suksesi Mimika Sebagai Penyelenggara PON XX di Lapangan Sepakbola Tembagapura, Sabtu (15/9) pagi.

“Saya minta kepada seluruh adik-adik agar mempersiapkan diri dan mengikuti rencana seleksi secara baik. Seleksi nanti akan melibatkan banyak pemain sehingga harus betul betul mengikuti seluruh tahapan seleksi yang akan dilaksanakan dalam minggu ini,”ungkap Korano.

Korano yang malang melintang disepakbola Indonesia itu mengakui, ajang seleksi nanti akan dilakukan dalam beberapa kali dan semuanya di pusatkan di Lapangan Sepakbola Tembagapura dan akan didampingi oleh guru olahraga dan guru Pembina lainnya.

“Untuk mencari pemain inti dari YPJ yang akan mengikuti Danone cup pada  Januari tahun 2019 mendatang maka kami akan seleksi dari sekarang dan bila sudah mendapatkan pemain maka selanjutnya akan melakukan latihan sambil menunggu jadwal pasti digelarnya Danone Cup tersebut,”ungkap Albert kepada Harian Papua.

Pada tahun 2019 mendatang  AQUA Danone Nations Cup diprediksi akan diikuti oleh 150.000 anak-anak dan lebih dari 10.000 sekolah bola di seluruh Indonesia. Angka ini mengalami peningkatan dari pencapaian di tahun 2018.

AQUA Danone Nations Cup juga telah melahirkan talenta-talenta muda Indonesia yang berhasil mewujudkan mimpi menjadi pesepakbola profesional dan menjadi pilar-pilar utama sepakbola Indonesia seperti Andik Vermansah, Evan Dimas, Rasyid Bakri, Paolo Sitanggang, serta Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. (opa)

share on:

Leave a Response