Kesbangpol Gelar Tatap Muka Sukseskan Pesparawi dan PON

share on:

 

Timika, HP

Menyambut PON dan Pesparawi, Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika menggelar tatap muka bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda serta aparat keamanan di hotel Cendarawasih 66, Jumat (14/2).

Tatap muka tersebut di lakukan bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta toleransi antar umat beragama yang ada di Kabupaten Mimika serta pesiapan mensukseskan Pesparawi dan PON 2020.

Wakil Bupati Johannes Rettob dalam arahannya kepada para tokoh tersebut untuk memberikan dukungan untuk suksesnya Pesparawi dan PON 2020 yang akan digelar di Kabupaten Mimika. Dukungan tersebut untuk sama-sama bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pesparawi dan PON 2020.

Selain itu Wabup juga meminta kepada seluruh masyarakat melalui para tokoh untuk membantu Pemkab Mimika bersama-sama mensukseskan Pesparawi dan PON 2020, dengan kesadaran akan kebersihan dan menjaga fasilitas-fasilitas umum yang sudah di bangun agar para peserta Pesparawi dan PON 2020 bisa meninkmati keindahan Kabupaten Mimika.

“Kami mohon marilah kita bersama-sama sukseskan Pesparawi dan PON mari kita jaga Kamtibmas kita, kebersihan kota kita dan tolong jaga fasilitas jangan sampai dirusak. Karena jangan sampai para tamu yang datang di daerah ini merasa tidak nyaman, padahan kota ini sangat indah dan nyaman,” kata Wabup Rettob.

Sementara itu mewakili aparat Keamanan Kapolres Mimika  AKBP I Gusti Gede Era Adhinata dalam arahannya menuturkan dalam dukungannya mensukseskan Pesparawi dan PON 2020 pihak Kepoliasian akan melakukan penertiban terhadap siatuasi lalulintas kota Timika. Selanjutnya pihaknya akan menggiatkan Pengamanan (Pam) Swakarsa.

Untuk Penertiban lalu lintas sendiri pihaknya akan mengajak masyarakat sepakat dan komitmen melakukan tertib lalu lintas yang akan dimulai tanggal 29 Februari. Pihaknya tidak akan hanya sepakat dan komitmen tetapi juga menggunakan segala cara agar lalu lintas di kabupaten Mimika bisa tertib, dengan melakukan razia pada jamjam tertentu sampai menjelang pagi dan ditetapkan empat jalur lalu lintas sebagai jalur tertib lalu lintas.

Untuk Pam Swakarsa ditingkatkan untuk membantu menciptakan kamtibmas yang aman, hal itu dikarenakan kemapuan personil Polres Mimika masih kurang sehingga belum bisa berada disetiap titk-titik kerawanan yang ada di kabupaten Mimika . Oleh sebab itu Pam Swakarsa nantinya bisa menberikan suport informasi bila ada kejadian bisa langsung merespon.

“Hal itu untuk apa, bisa di bayangkan jika tamu dari luar daerah melihat kondisi kota kita seperti ini bagaimana. Jalanan sudah bagus tetapi tidak mentaati peraturan lalu lintas dan mengendara ugal-ugalan, serta jalan sudah bagus curanmor merajalela. Maka dari itu dengan penertiban lalu lintas semua akan bisa dikendalikan termasuk kejahatan jalanan,” tegas Kapolres. (reg)

 

share on:

Leave a Response