Liga III Babak 32 Nasional,Persemi Tergabung di Group H Wilayah Timur

share on:

 

TIMIKA,HP

Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Mimika, Persatuan Sepakbola Mimika (PERSEMI) Mimika berada di group H kompetisi sepakbola Liga III putaran Nasional babak 32 Besar Wilayah Timur berdasarkan hasl drawing yang dilakukan oleh PSSI pada, Sabtu 7 Desember 2019 lalu.

Persemi Mimika sendiri berada di group H bersama kesebelasan lainnya yaitu, Perseta Tulung Agung, PSID Jombang, Bontang City FC.

Persemi Mimika baru akan memulai pertandingan perdananya pada, Kamis, 12 Desember 2019 menghadapi Bontang City FC pukul 21.00 WIT di stadion Brawijaya Kota Kediri dilaga kedua dimana sebelumnya leg pertama group H hari yang sama Perseta Tulung Agung akan menghadapi PSID Jombang.

Sementara laga kedua Persemi akan digelar pada , Sabtu 14 Desember 2019 menghadapi kesebelasan Perseta Tulung Agung di Stadion Brawijaya Kota Kediri pukul 20.30 WIT. Dan laga ketiga atau laga terakhir group H, Persemi Mimika akan menghadapi PSID Jombang pada hari , Senin 16 Desember 2019 pukul 20.30 WIT  juga di Stadion Rejo Agung Kabupaten Tulung Agung.

Manager Persemi Mimika, Robby Kamaniel Omaleng, ketika dimintai tanggapan soal kesiapan anak asuhnya melakoni laga babak 32 nasional melalui telepon selulernya, Minggu (8/12) siang mengatakan setelah memastikan lolos ke babak 32 nasional beberapa hari lalu seluruh timnya sudah berada di pulau jawa untuk melakukan persiapan dengan terus melakukan latihan dibawah asuhan pelatih Ardiles Rumbiak.

“Karena rentang waktu yang sangat mepet menuju babak 32 nasional sehingga sepulang dari Kaimana seluruh tim langsung menuju pula Jawa untuk mempersiapkan babak 32 nasional. Dan melalui drawing Sabtu kemarin kami berada di group H nasional wilayah timur bersama tiga tim lainnya Perseta Tulung Agung, PSID Jombang dan Bontang City FC,” ungkap Robby.

Robby mengakui, walaupun babak 32 Nasional nantinya berada di group H wilayah timur bersama kesebelasan lainnya, namun dirinya optimis dengan pengalaman serta kesiapan dari pelatih dan anak asuhnya ia merasa optimis akan asuhnya akan berusaha maksimal untuk bisa lolos ke babak 16 besar dan bahkan sampai ke puncak kompetisi.

“Seluruh pemain sudah sangat siap untuk pertandingan 32 nasional dan berharap dukungan support dan tentunya doa dari seluruh masyarakat Mimika agar perjuangan anak anak menuju puncak prestasi yaitu lolos ke Liga 2 nasional bisa terwujud. Saya bersama seluruh pemain, offisial dan pelatih mohon doa restu sehingga babak 32 nasional bisa dilalui dengan baik,”harapnya.

Ketika ditanyakan mengenai kondisi pemain, Robby menegaskan sampai saat ini seluruh pemain dalam kondisi fit dan sehat untuk menjalani pertandingan perdana menghadapi Bontang City FC pada Kamis 12 Desember 2019 mendatang di kota Kediri.

Seperti jadwal yang rilis PSSI, babak 32  Nasional Liga III untuk tahun ini terbagi atas delapan group  dan terbagi dalam dua wilayah, yaitu wilayah Barat dan Wilayah Timur.  Persemi sendiri berada di grop Timur bersama 16 tim diantaranya, Group E :  Persijap Jepara, Persede Denpasar, Persidago Gorontalo, Ps Mamuju Utara.  Group F : Putra Sinar Giri FC, Gaspa 1958 Palopo, PSN Ngada dan PSIL Lumajang. Group G : Persigo Semeru FC, Persedikab Kab Kediri, Tarakan Banten Jaya dan Persiter Ternate.  Gorup H : Perseta Tulung Agung, PSID Jombang , Bontang City FC dan Persemi Mimika.(opa)

share on:

Leave a Response