Marthen Raweyai Sumbang 2 Gol, Bawa Persemi ke Babak 16 Besar

share on:

KEDIRI,HP

Dengan menciptakan dua gol, Marthen Raweyai berhasil membawa tim  sepakbola kebanggaan masyarakat Mimika, Persatuan Sepakbola Mimika (PERSEMI) Mimika ke babak 16 besar Liga III Nasional setelah menumbangkan kesebelasan PSID Jombang dengan skor 3-1 dalam babak penyisihan group H babak 32 Nasional Liga di Stadion Brawija Kediri, Senin (16/12) sore.

Dalam laga terakhir menghadapi PSID Jombang, Persemi yang hanya membutuhkan hasil draw dari awal langsung tampil trengginas dan langsung menggebrak barisan pertahanan PSID Jombang karena target lolos ke babak 16 besar menjadi harapan sehingga seluruh pemain tampil menyerang dengan permainan cepat.

Alhasil, dari tiga gol yang disarangkan ke gawang PSID Jombang, dua gol melalui pemain Marthen Raweyai yang menggunakan nomor punggung 89 diciptakan masing masing di babak pertama menit ke 37 dan menit ke 75 babak kedua. Sementara satu gol lainnya melalui pemain Yance Duwiri di menit ke 10 babak pertama. Sementara satu-satunya gol PSID Jombang tercipta di menit ke 35 babak pertama.

Dengan kemenangan 3-1 atas PSID Jombang ini, memastikan langkah Persemi Mimika melaju ke babak 16 besar dengan posisi runner up dengan poin 6 dari dua kali menang sekali kalah, sementara juara Pool H adalah Perseta TulungAgung dengan poin 7 dari dua kali menang dan sekali seri.

Selanjutnya di babak 16 besar yang baru akan dipertandingkan pada Kamis 19 Desember 2019, Perseta TuluangAgung status Juara Group H akan  menghadapi Runner Up Gruop G, Sementara Persemi Mimika status Runner Up Gorup H akan menghadapi Juara Group G.

Dengan lolosnya Persemi Mimika ke babak 16 besar Liga III sebagai runner up group H sontak mendapat sambutan luar biasa dari banyak kalangan, terlihat dari media Sosial Facebook dan Istagram yang banyak memposting hasil kemenangan Persemi atas PSID Jombang.

Ucapana selamat dan apresiasi disampaikan para pecinta sepakbola di Mimika dan para sesepuh menyampaikan selamat dan terima kasih atas prestasi yang telah dipersembahkan oleh anak anak Persemi Mimika.

Status Akun Facebook atas kemenangan Persemi Mimika juga datang dari Manager Persemi Mimika melalui Akun FB Robby Omaleng yang menyampaikan terima kasih dan ucapana syukur. “Terima Kasih Tuhan, Akhirnya Juga Persemi Lolos Ke 16 Besar”.

Apresiasi juga datang dari warga lainnya diantaranya akun bernama, Efa Jamrewav, “Doa Kami untuk Mu Persemi Ku, Bravo. Ucapan selamat juga datang dari Akun Fanny Karaka yang ,menyampaikan bahwa penampilan luar biasa dari Persemi, yangh bukan kaleng-kaleng.

Tak mau kalah juga, salah satu warga dengan Akun Munawir Yakub yang menyampaikan ‘terima kasih dan alhamdulillah atas kemanangan Persemi Mimika yang berhasil lolos ke babak 16 besar’.

Manager Persemi Mimika, Robby Kamaniel Omaleng ketika diminta komentar atas lolosnya Persemi ke babak 16 besar melalui Whatshapnya, Senin (16/12) malam menyampaikan terima kasih atas dukungan moril dan doanya sehingga anak anak Persemi bisa lolos ke babak 16 melalui perjuangan yang sangat gigih.

“Kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Mimika. Langkah menuju ke liga 2 masih ada beberapa fase, namun dirinya mempercayakan sepenuhnya melalui perjuangan pemain pemain. Kami masih punya tugas berat untuk menghantarkan Persemi lolos ke Liga 2,”ungkapnya. (opa)

Daftar Tim Yang Lolos Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

  1. PS AS Abadi Tiga Naga
  2. Karo United

3.Persekat Tegal

  1. PS KC Cimahi
  2. Persidi Idi

6.757 Kepri Jaya

7.Persinga Ngawi

8.Sleman United

  1. Persijap Jepara
  2. Perseden Denpasar
  3. Semeru FC Persedikab
  4. Kabupaten Kediri
  5. Putra Sinar Giri
  6. PSN Ngada
  7. Perseta Tulungagung
  8. Persemi Mimika
share on:

Leave a Response