Open Turnamen IV : Black Arrow Rugby Siap Pertahankan Juara

share on:

TIMIKA,HP

Tim Rugby asal Kwamki Narama “Black Arrow” siap mempertahankan predikat juara umum pada Papua Rugby Open Tournamen ke III yang digelar tahun 2016 lalu pada turnamen yang sama Papua Rugby Open Turnamen yang akan digelar bersamaam dengan Kejurda Rugby Papua pertama di Lapangan Kuala Kencana,Timika,Papua Sabtu (29/7) mendatang.

“Tim kami Black Arrow yang juara pada tahun sebelumnya sangat optimis bisa mempertahankan juara dalam Open Turnamen ke IV Sabtu besok.Kekuatan memang merata namun pemain kami sedikit lebih enjoy karena bermain sebagai tuan rumah,”tegas pelatih Black Arrow Rugby, George Ofide  yang didampingi pelatih lainnya, Septian Bunai di sela-sela mendampingi pemainya saat berlatih di Lapangan Timika Indah, Kamis (27/7) sore.

Ofide yang telah mengantongi lisensi pelatih nasional dan sertifikat Training First Aid In Rugby di Singapura beberapa waktu lalu menuturkan, untuk turnamen kali ini tim yang akan hadir memiliki kekuatan yang merata dengan anak asuhny.Kata dia,jelang pertandingan bergengsi ini ia dan anak asuhnya sibuk berlatih serius agar bisa tampil maksimal.

“Kami dalam mempersiapkan menghadapi turnamen ke empat ini sangat serius untuk menerpa pemain agar bisa tampil maksimal.Kami ingin tropy piala bergilir tetap ada di Timika,”tegas Ofide.

Sementara Manager Black Arrow Rugby , Hendrik Wakum kepada Harian Papua , di Wisma Batu Emas , Kamis (27/7) malam mengaku, sangat optimis anak asuhnya akan kembali tampil sebagai juara dalam turnamen kali ini.

“Saya sangat optimis kalau tim kami bisa tampilkembali juara.Dengan persiapan dan semangat yang tinggi kami akan mampu menjuarai Papua Open turnamen yang kali kieempat ini.Saya terus memberikan semangat dan support agar tampil maksimal sehingga piala tetap ada di Timika,”ungkap Hendrik yang juga merupakan Manager Rimba Papua Hotel Timika dengan nada semangat.

Menurut Hendrik,sejak beberapa bulan terakhir ini kami sudah berlatih dan memasang target untuk juara.

“Kami target harus juara.Persiapan kami sudah sangat maksimal.Memang lawan berat tapi kami yakin anak asuh saya sudah sangat siap mental,”tegasnya.

Sebagaimana pantauan Harian Papua,di lapangan Timika Indah, para pemain Black Arrow Rugby dibawah arahan George Ofide dan Septian Bunai lebih banyak fokus kepada kekompakan dan kecepatan permainan. (opa)

share on:

Leave a Response