Tour Freeport Allstar Higland ke Biak, Serahkan Bola ke 8 SSB dan Laga Eksebisi

share on:
Para pemain Freeport Allstar Higland foto bersama di Stadion Cendrawasih Biak usai melakukan penjajakan lapangan jelang laga eksebisi, Kamis (11/10)/ Foto : Husyen Abdillah Opa- Harian Papua

BIAKNUMFOR,HP

Dalam tournnya ke Kabupaten Biak Numfor, Tim Sepakbola Freeport Allstar Higland akan menyerahkan bantuan ratusan bola kepada delapan Sekolah Sepakbola yang tersebar di kota Biak.

Selain membagikan bola kepada 8 SSB di Biak, Freeport Allstar juga akan melakukan Grassroot (Festival Sepakbola pemula) dan dilanjutkan dengan partai eksebisi akan menghadapi tim Sepakbola PSBS Biak Numfor di Stadion Cendrawasih Kota Biak, Jumat (12/10) sore.

Ketua umum Freeport Allstar Higland, Gerits Rumaropen diwakili Pelatih Kepala, Albert Korano saat menghubungi Harian Papua, Kamis (11/10) malam mengatakan, seluruh pemain Freeport Allstar Higland saat ini sudah berada di kota Karang Panas Biak sejak, Rabu (10/10) lalu dengan kekuatan sekitar 30 pemain termasuk offisial dan pelatih.

“Tour Freeport Allstar Higland kali ini berbeda dari sebelumnya, dimana tour ke Biak kali ini membawa misi untuk memberikan motivasi kepada pemain pemain junior yang tergabung dalam delapan SSB dengan memberikan bantuan bola. Selain itu, juga kegiatan grassroot serta laga eksebisi akan kami lakukan menghadapi PSBS Biak yang kini berada di kasta kedua Liga Indonesia,”ungkap Albert Korano.

Korano mengakui, sambutan dari para pemain PSBS dan seluruh masyarakat Biak atas kehadiran Freeport Allstar sangat luar biasa apalagi dengan misi kali ini memberikan bantuan bola kepada delapan SSB yang ada di Biak.

“Mereka menyampaikan apresiasi dan sangat terharu dengan kehadiran Freeport Allstar ke Biak, terlebih sambutan dari para pembina dari 8 SSB yang ada di Biak. Mereka mengakui baru kali ini PT Freeport Indonesia melalui tim Freeport Allstar memberikan perhatian khusus kepada pembinaan sepakbola di Biak,”katanya.

Albert yang merupakan mantan pemain PKT Bontang dan Perseman Manokwari ini mengatakan, pada Jumat (12/10) tour akan diawali dengan kegiatan Grassroot dan dari hasil grassroot itu akan bertanding menghadapi Freeport Allstar. Namun laga eksebisi yang paling penting adalah menghadapi tim PSBS Biak yang akan dihelat di Stadion Cendrawasih Biak.

Salah satu pemain Freeport Allstar, Boy Rumaropen mengatakan , kehadiran Freeport Allstar ke Biak adalah program yang sudah direncanakan sejak lama namun baru kali ini bisa terlaksana.

Pelatih Kepala Freeport Allstar Higland , Albert Korano saat memberikan arahan kepada pemain sebelum sesi latihan di Stadion Cendrawasih Biak Numfor, Kamis (11/10) / Foto : husyen Abdillah opa- Harian Papua

“Semoga melalui tour ini, kami dari para mantan pemain bisa memberikan motivasi khusus agar anak-anak Papua khususnya di Biak bisa memacu prestasi. Dan kegiatan ini menjadi misi khusus para pemain Freeport Allstar sekaligus karyawan PT Freeport Indonesia dalam rangka berbagi kasih dengan anak-anak Biak,”katanya.

Dari sederatan punggawa Freeport Allstar yang dibawa ke Biak diantaranya,Gerits Rumaropen sebagai Manajer sekaligus Ketua Umum Freeport Allstar Higland, berikut Sang Legenda Albert Korano berstatus pelatih dibantu dengan asisten pelatih lainnya, Rudi Kadam, asissten pelatih gawang, Glend Watimury dan Petrus Mansawan.

Selain itu sejumlah mantan mantan pemain yang malang melintang di persepakbolaan Papua, seperti, Boy Rumaropen, Robby Nesta Sambo (PSBS), Richard Hokoyoku (CDFC), Yonpis Tabuni, Nathalis Imbiri, Sony Dom, Markus Dibitau, Jakson Kafiar, Apiu Sultan Beanal, Fransiskus Geleteng Nussy, Oktofianus Katunggung, Soka Lasol, George Wakum,Stefanus Rumboirusi serta sederet skuad Freeport Allstar Higland lainnya. (opa)

share on:

Leave a Response