Wabup Mimika Buka Resmi Test Even Bola Basket di MSC

share on:

Timika, HP

Wakil Bupati Mimika yang juga selaku Wakil Ketua Umum Sub PB PON XX Tahun 2020 Johannes Rettob membuka secara Test Event Bola Basket PON XX Papua tahun 2020 di Mimika Sport Center (MSC), Sabtu (14/12). Pembukaan test even tersebut di tandai dengan pelemparan bola basket keatas ring basket oleh Wabup Rettob disaksikan oleh para tamu undangan dan peserta test even.

Test Even basket tersebut diikuti oleh beberapa peserta yang lolos ke PON 2020 antara lain dari Provinsi Banten, Bangka Belitung, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan serta tuan rumah Papua, dengan sistim setengah kompetisi. Test Event Bola Basket ini digelar dalam rangka menguji kesiapan lapangan Bola Basket di Mimika Sport Complex.

Wabup Rettob dalam sambutan pembukaan menuturkan pihaknya meyakinkan kepada para peserta terutama para atlet terkait situasi di Kabupaten Mimika. Menurutnya apa yang dibayangkan masyarakat luar bahwa Timika merupakan salah satu kota yang kurang aman, tentunya itu tidak seperti yang disaksikan sekarang, bahkan kondisi timika jauh lebih aman kondusif.

“Saya berharap adik atau atlit Basket yang sudah datang ini bisa melihat Timika tidak seperti yang dibayangkan karena ternyata Timika ini sudah maju dan sangat aman dan damai. “ tuturnya.

Kepada semua Tim, Waketum Sub PB PON XX, Johanes Rettob mengucapkan selamat bertanding dengan mengutamakan sportivitas. Juga berpesan kepada para atlit dan manager tim agar apa yang kurang tolong disampaikan sehingga bisa dibenahi baik itu sarana dan prasrana dalam mendukung PON 2020.

Pihaknya meminta kepada pihak Perbasi dan pihak Technical Delegate (TD) Basket maupun seluruh peserta baik para atlet maupun ofisial untuk menyampaikan hal-hal yang dinilai sebaigai kekurangan-kekurangan yang ada pada gedung MSC terkait kelengkapan yang harus dilengkapi lagi untuk kepentingan PON 2020, agar pada saat penyelenggaraan PON sudah benar-benar siap.

“Gunakan kesempatan ini, juga mengevaluasi semuanya secara baik, apapun kekurangan-kekurangan yang belum kami lengkapi sampaikan kepada kami agar kami lengkapi sehingga pada pelaksanaan PON nanti kita sudah siap 100 persen,” ujarnya. (reg)

share on:

Leave a Response