Disdik Mimika Gelar Syukuran Awal Tahun 2020

share on:

Timika, HP

Dinas pendidikan (Disdik) Kabupaten Mimika menggelar ibadah syukur memasuki awal  tahun 2020 di kantor Disdik di Sentra pendidikan SP 5, Kamis (17/1). Kegiatan syukuran tersebut di hadiri oleh seluruh pegawai Disdik Mimika serta para guru dan kepala sekolah TK/Paud, SD dan SMP se Kabupaten Mimika serta para tamu undangan lainnya.

Kepala Dsidik Mimika Jeany Usmani  dalam sambutannya berpesan kepada para guru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pendidik selalu mengandalkan dan takut akan Tuhan. jika seorang Pendidik mengandalkan Tuhan dalam bekerja maka tentunya murid yang menerima  pendidikan itu akan merasa lebih nyaman.

“Dimanapun kita bekerja harus ada visi pribadi, dan jadikan Tuhan sebagai dasar dalam setiap engkau bekerja, karena bagi Tuhan  tidak ada yang mustahil, ” kata Jeany.

Jeany menegaskan  bahwa mengurus pendidikan adalah mengurus peradaban,  dan ia berharap sebagai seorang guru bekerja harus punya visi tersendiri dan selalu alaskan Tuhan dalam setiap aktivitas. Sehingga Tuhan sebagai bahan refleksi dalam bekerja untuk tetap melakukan pekerjaan dengan  baik dan benar.

“Maknai apapun yang kita kerjakan, yakinlah apapun yang kita tabur itulah yang akan  kita panen, ” tegasnya.

Ia mengakui sebagai Kepala Dinas menyadari akan banyak kekurangan yang masih terjadi. Ada banyak hal yang sudah kita kerjakan ada banyak hal juga yang belum kita laksanakan, namun usaha dan perubahan akan terus dilakukan agar pendidikan di Mimika lebih baik lagi.

“Semua orang ada masanya, dan kelak saya tidak lagi menjabat sebagai Disdik Mimika, saya harap semua yang telah kita bangun tetap dijalankan demi pendidikan di Mimika yang lebih baik, ” ungkapnya.

Jeany menambahkan dirinya mengingatkan kembali agar semua guru melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pendidik dengan baik dan penuh tanggung jawab, demi mencerdaskan anak-anak bangsa terutama anak-anak Kabupaten Mimika. (reg)

share on:

Leave a Response